Terima Laporan Keuangan, Pj Gubernur Suganda Minta BPKP Dampingi Pemprov Kep. Babel

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, menginginkan agar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kep. Babel bisa mendampingi dan memberikan bimbingan, serta pembinaan terhadap penggunaan anggaran di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kep. Babel agar bisa lebih efisien, dan lebih bagus di tahun berikutnya.

Hal ini dikemukakannya saat menerima kedatangan Kepala BPKP Kep. Babel Faeshol Cahyo beserta jajaran, di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, pada Selasa (23/5/2023).

Kedatangan Kepala BPKP Kep. Babel ini untuk menyerahkan laporan pengawasan keuangan semester 1 dan 2, juga laporan hasil pengawasan terkait evaluasi perencanaan, dan penganggaran Pemerintah Daerah Tahun 2023 pada Pemprov. Kep. Babel.

“Pertemuan kali ini membahas hasil reviu BPKP terkait program dan kegiatan di Prov. Kep. Babel. Ada beberapa catatan efisien atau tidak penggunaan anggaran yang ada,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Baca Lainnya  Solawat Nirwan Berbuah Manis, Berangkat ke Tanah Suci

Melalui pertemuan ini, dirinya juga meminta agar pihak BPKP Kep. Babel dapat selalu mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di Pemprov. Kep. Babel. Hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut dapat jelas indikatornya, juga output, atau outcome-nya benar-benar tercapai.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran BPKP tadi, ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk kita bisa tata kelola keuangan yang lebih bagus lagi, khususnya di Pemprov. Kep. Babel,” katanya.

Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan BPKP Kep. Babel, Pj Gubernur Suganda segera melakukan pertemuan dengan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Prov. Kep. Babel. Ia menerangkan, Biro Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) adalah kunci efisien, dan efektif dalam pengelolaan barang dan jasa yang ada di Pemprov. Kep. Babel.

“Kita sistemnya pakai e-katalog. Jadi, e-katalog pun kalau ada niat, bisa disimpangkan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini saya bisa lebih mengingatkan mereka untuk bekerja lebih teliti, lebih baik, dan jangan takut dalam tekanan siapapun. Saya sebagai Pj Gubernur menjamin bahwa tidak ada kepentingan saya didalamnya. Jadi, silakan bekerja dengan baik, tidak ada titipan-titipan, dan sebagainya,” katanya.

Baca Lainnya  PWI Bukan Batu Lompatan Sekedar Ambil UKW

“Mudah-mudahan kalau pengadaan barang dan jasanya dilakukan dengan baik, termasuk juga dengan hasil temuan-temuan BPK, termasuk juga penggunaan produk-produk dalam negeri, produk UMKM. Itu untuk lebih ditingkatkan lagi dalam pelaksanaan barang dan jasa yang ada di e-katalog. Mudah-mudahan, dengan begitu kita lebih efektif, efisien, dan penggunaan anggaran itu tepat sasarannya,” katanya menambahkan.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *