Lama Tidur Panjang, PMPB Kota Pangkalpinang Akan Bangkit Kembali Dengan Nama Baru

Pangkalpinang, Narasibabel.id — setelah 10 tahun lebih tidur panjang (Vakum), Paguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMBB) Kota Pangkalpinang, kembali menggelar acara silaturahmi, Selasa (31/05/2023) malam, di jln Gandaria Kota Pangkalpinang.

Di koordinir oleh M.Samsi atau biasa di kenal sebutan Abie Acik, di dampingi para sesepuh Sumatera Selatan, acara Silaturahmi PMPB sukses di gelar, di hadiri oleh puluhan Masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Selatan yang merantau di kota Pangkalpinang.

Dalam acara tersebut para pengurus lama PMPB Kota Pangkalpinang berharap masyarakat asli sumatera selatan yang ada di Bangka Belitung dapat bersatu kembali dalam suatu wadah organisasi, sehingga di ambil kesimpulan dalam rapat silahturahmi tersebut akan dilahirkan generasi baru organisasi persatuan masyarakat Sumsel.

” Alhamdulillah pada kesempatan malam hari ini kita bisa berkumpul kembali, di sini hadir orang orang lama pengurus PMPB yang memang sudah ada di Pangkalpinang ini sejak tahun 70an hingga 80an sudah tinggal di Pangkalpinang ini, selain itu turut hadir juga para generasi muda kita juga disini,” ungkap Abie Acik

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Abie Akcik mengatakan, momen momen seperti ini sangat di rindukan.

“Dulu di tahun 2000an cukup aktif berkumpul seperti ini yang memang momen momen seperti ini sangat kita rindukan, insyaallah dalam waktu dekat dan kami sudah sepakat bersama dengan para sesepuh dan juga perwakilan perwakilan paguyuban dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Selatan, sepakat akan membentuk organisasi baru, yang namanya nanti tidak jauh beda dengan PMPB terdahulu,” tuturnya

Ditempat yang sama, Aba Aziz salah satu perwakilan Masyarakat Musi Banyuasin menambahkan,” Kami akan mengumpulkan lebih banyak lagi seluruh warga sumsel yang ada di bangka belitung halal bihalal dan segera membicarakan kedepan terkait kepengurusan Paguyuban Masyarakat Sumsel yang baru,” tambahnya.

Senada dengan Fauzi, Ketua Paguyuban Masyarakat Ogan Ilir (PMOI) Bangka Belitung, Dayat berharap, “dengan adanya Paguyuban Masyarakat Sumsel nanti kita berharap dapat menyatukan seluruh Paguyuban paguyuban dari berbagai daerah sumsel yang ada di Bangka Belitung ini, seperti contohnya ada paguyuban Komering, Oku, Oki, Musi seperti kami OI Dan lain lain. harapnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *