RSUD DH Berinovasi Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUD DH) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi standar pelayanan, Rabu (12/07/23) bertempat di Ruang Pertemuan RSUD DH Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sosialisasi dilakukan guna standar pelayanan yang lebih baik lagi

“Ketentuan dari PAN RB Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUD DH) Kota Pangkalpinang perlu mereview terkait dengan standar pelayanan,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr Muhammad Thamrin.

Read More
Baca Lainnya  Pasir Timah Dibayar CV ABP Malah PT Timah Dan Pemilik KIP Yang Santuni Keluarga Korban Ti Selam

Dia menyampaikan terkait review ketentuan dari PAN RB tersebut dimana standar pelayanan itu dilaksanakan dalam waktu satu tahun. Sebelumnya terakhir, pihak RSUD DH telah melakukan review pada tahun 2022 lalu.

“Jadi di Bulan Juli 2023 ini kita melaksanakan review kembali terhadap pelaksanaan pelayanan,” katanya.

“Ada lagi terkait dengan revisi tarif pelayanan di RSUD DH, dimana untuk tarif itu merupakan salah satu komponen dari standar pelayanan,” sambung dia menambahkan.

Diketahui saat ini Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUD DH) Kota Pangkalpinang terus memberikan inovasi guna memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat terkhusus untuk pasien lansia.

Salah satu inovasi itu adalah Layanan Telepharmacist Online dan Layanan Antar Obat Sekarang untuk lansia.

Baca Lainnya  Sejumlah Wartawan Kena PRANK Konferensi Pers Tentang Penambangan Ilegal Di Lokasi IUP PT.Timah

“Telepharmacist Online adalah proses layanan farmasi klinis bagi pasien lansia yang dilakukan secara daring atau online dengan tujuan untuk mempermudah akses lansia mendapatkan layanan keapotekeran klinis,” ujarnya.

“Tujuannya sendiri adalah mengoptimalkan terapi pengobatan serta mengurangi efek samping/interaksi obat yang tidak diinginkan. Untuk kontak layanannya bisa menghubungi WhatsApp 0898 – 4795 – 265 ,” sambungnya.

Dia menambahkan, sementara untuk Layanan Antar obat khusus lansia yang lebih familiar dengan nama “Telpon Abang” pihak RSUD DH juga telah menyiapkan kontak layanan melalui WhatsApp ke nomor + 0853-8090-9800.

“Layanan ini kita peruntukan untuk pelayanan lansia tetapi sementara di klinik Geriatri. Gratis ongkir. Lebih nyaman, tidak perlu antri, obat diantar langsung ke tujuan. InsyaAllah nanti ke depan kita akan kembangkan lagi untuk seluruh pelayanan di RSUD DH,” tutupnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *