SD Negeri 18 Pangkalpinang Melaksanakan Kegiatan Penutupan MPLS di Bukit Pinter

BANGKA BELITUNG – Narasibabel.id — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang biasa di kenal dengan Masa Orientasi Sekolah atau di kenal dengan sebutan MOS.

Yang mana MPLS biasa dilaksanakan pihak sekolah pada awal masuk tahun awal ajaran baru bagi siswa sekolah, hal ini memberikan manfaat kepada peserta didik baru yakni menumbuhkan rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan berinteraksi peserta didik baru baik antara individu maupun kelompok, melatih diri dalam bersosialisasi serta beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya yang baru.

Dilain hal juga menciptakan dan menumbuhkan intraksi yang positif antara siswa dalam segala aspek serta memberikan motivasi dan cara belajar efektif dengan menggali minat dan bakat serta potensi yang ada di semua peserta didik.

Baca Lainnya  RSUD DH Berinovasi Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Hari ini, Sabtu (29/07/2023) sekitar pukul 08.00 hingga selesai, pihak sekolah SD Negeri 18 Pangkalpinang melaksanakan kegiatan penutupan MPLS yang mana di laksanakan tepatnya di Kawasan Bukit Pinter Desa Dul Kabupaten Bangka Tengah, dengan mengangkat tema Hutan.

Pada kesempatan tersebut, dalam keterangan yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 18 Dody Iskandar, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan penutupan MPLS hari ini (Sabtu) merupakan rangkaian kegiatan yang sudah di mulai pada tanggal 17 Juli 2023 lalu.

Dody juga berharap kegiatan hari ini agar anak – anak atau peserta didik akan selalu menyayangi hutan sebagai salah satu paru – paru bumi dalam mencegah global warming,

“Saya mengucapan terima kasih kepada pihak komite sekolah dan orang tua siswa, guru dan tendik yang sudah mendukung terlaksananya acara tersebut, semoga selalu terjadi silahturahmi dan komunikasi antara orang tua dan sekolah”, ucapnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *