Puji Toleransi Beragama di Babel, Pj Gubernur Babel Ajak Jaga Kondusifitas Daerah

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal melakukan safari subuh bersama warga Kota Pangkalpinang pada Sabtu (18/11/2023). Hal ini dilakukan dengan menunaikan ibadah salat subuh berjemaah di Masjid Agung Kubah Timah, Kota Pangkalpinang.

Read More

“Usai Salat Subuh, kami silaturrahmi dengan jemaah di Masjid Agung Kubah Timah. Senang rasanya bisa bertatap muka dan berbicara langsung dengan para jemaah,” kata Pj. Gubernur Safrizal.

Pj. Gubernur Safrizal dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu berbicara mengenai perlunya menjaga silaturahmi dan dialog. Dengan demikian, segala persoalan bisa dipecahkan secara bersama-sama. Ia memuji toleransi beragama di Kep. Babel.

Baca Lainnya  Sekda Naziarto Masuki Purna Tugas, Pj Gubernur : Terimakasih Atas Dedikasi dan Pengabdian

“Di sebelah Masjid Agung Kubah Timah yang baru diresmikan pada 9 hari lalu ada Gereja Maranatha. Ini seperti maskot nasional Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta. Luar Biasa,” ungkapnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri mayoritas dihuni oleh suku melayu muslim. Namun demikian kearifan lokal telah membentuk masyarakat toleran disana.

“Di hari keempat bertugas di Kep. Babel, saya akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga tokoh kepemudaan. Hal ini sejalan dengan pesan Mendagri untuk membangun komunikasi publik dalam rangka memperkuat kondusifitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tuturnya.

Hal lain yang menjadi fokus Pj. Gubernur Babel ini yakni penanggulangan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, memastikan persiapan Pemilu 2024 berjalan baik, netralitas ASN, hingga isu lingkungan.

Baca Lainnya  Berdiri Sejak Tahun 1976, Ikatan Keluarga Musi Kota Pangkalpinang Gelar Rapat dan Family Gathering

“Semoga kehadiran saya di Provinsi Kepulauan Babel ini dapatlah menjadi bagian dari solusi serta mampu memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi bumi serumpun sebalai,” ujar Pj. Gubernur Safrizal dalam sambutan singkatnya di kultum subuh.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *