Komitmen Bangun Pertanian Babel, Pj Gubernur Safrizal Terima Bantuan 200 Milyar dari Mentan

JAKARTA – Geliat pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung begitu terasa beberapa bulan belakangan ini. Hal ini tidak terlepas dari prakarsa aktif dan berbagai kebijakan yang diterbitkan oleh Pj Gubernur Safrizal.

Tingginya komitmen dan masifnya pembangunan bidang pertanian di era Pj Gubernur Safrizal ternyata sampai ke telinga Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman. Tidak sampai disitu, Menteri Pertanian memberikan apresiasi sekaligus bantuan sebesar 200 Milyar untuk kemajuan pertanian Babel.

Read More

“Alhamdulillah, kabar baik di bulan suci, Provinsi Babel mendapat bantuan alat mesin pertanian, benih dan berbagai sarpras pertanian yang besarnya mencapai 200 Milyar sebagaimana disampaikan Bapak Mentan tadi,” ungkap Safrizal yang ditemui selepas audiensi bersama Mentan.

Baca Lainnya  Urgensi Perbaikan Kualitas Gizi Anak Untuk Masa Depan Indonesia

Lebih lanjut, Safrizal juga menyampaikan bahwa Mentan akan mendukung program kemandirian pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini sejalan dengan upaya penuh optimalisasi lahan pertanian dan cetak sawah baru yang disertai pembangunan embung, pembangunan saluran irigasi tersier dan pembangunan jalan usaha tani di Babel.

“Berbagai program pembangunan pertanian seiring sejalan dengan Gerakan Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) yang tidak semata menjadi bagian integral dalam upaya pengendalian inflasi, namun juga menjadi soko guru dalam kebijakan ketahanan pangan di Provinsi Babel. Perhatian Pemerintah Pusat melalui Bapak Mentan akan semakin memperkuat program ini dan menjadi cambuk semangat bagi segenap rakyat Babel,” sambung Safrizal.

Hal ini sangat beralasan mengingat tingginya bahan komoditi pertanian seperti cabai dan sayuran di Babel sangat dipengaruhi dengan didatangkannya komoditi tersebut dari luar pulau. Dengan upaya swasembada pertanian, diharapkan ketercukupan pangan di Babel dapat terwujud, bahkan lebih jauh lagi dapat memberi nilai tambah ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Lainnya  Yustam : Sampai Saat Ini Belum Pernah Di Wawancara Media Terkait Aktivitas TI Di Pulau Kianak

“Pembangunan pertanian menjadi hal fundamental karena menyangkut hajat hidup rakyat, saya berharap bantuan dari Kementerian Pertanian ini nantinya dapat membawa sebesar-besarnya manfaat dan tentunya mohon doa masyarakat Babel agar hal ini terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkas Safrizal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *