Pj Gubernur Babel Safari Ramadan di Belitung

TANJUNG PANDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA bersama rombongan berbuka puasa bersama Pj Bupati Belitung Yuspian di Rumah Dinas Bupati Belitung, Rabu ( 27/03/24).

Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar secara rutin oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertujuan untuk syiar Islam sekaligus bersilaturahmi selama bulan suci ramadhan.

Read More

Pj Gubernur Safrizal dalam arahannya menuturkan bahwa silaturahmi di bulan ramadhan sangat penting dilakukan mengingat ada banyak hal yang bisa dilakukan mulai yang bersifat kedinasan hingga non kedinasan.

Baca Lainnya  Pj Ketua TP PKK Safriati Gandeng DP3ACSKB, Percepat Terlaksananya Program Bersama

“Kegiatan safari ramadhan yang diselenggarakan oleh Biro Kesra ini melibatkan semua unsur masyarakat. Kita berkumpul dan mengunjungi masjid dan pesantren. Kegiatan ini kita lakukan secara bergilir di setiap kabupaten/kota di Negeri Serumpun Sebalai ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Safrizal juga menyampaikan beberapa hal penting untuk kemajuan Babel kedepannya.

“Kesempatan ini juga kita pergunakan untuk berdiskusi guna menyampaikan semua permasalahan baik secara formal maupun informal,” ujarnya.

Adapun hal penting yang disampaikan pria kelahiran tahun 1970 tersebut diantaranya terkait rencana pembangunan tugu peringatan perjuangan presidium yang berlokasi di Pantai Tanjung Kelayang.

“Alhamdulillah di tahun 2024, insyaallah akan kita bangun. Desainnya sudah ada. Dan ini sangat bagus untuk masa depan generasi akan datang untuk mengetahui bagaimana perjuangan hingga terbentuknya Provinsi Kep. Babel ini. Nantinya, bisa kita kembangkan sebagai salah satu obyek wisata dan perpustakaan digital,”jelasnya.

Baca Lainnya  Pemprov Babel dan Seluruh Kabupaten/Kota Terima Predikat WTP LKPD 2020

Selain itu Pj Gubernur juga menyampaikan informasi terkait perkembangan pertambangan timah masyarakat.

“Masalah pertimahan di Kep. Babel sudah di bahas di Jakarta dengan maksud supaya pertimahan ini dapat berlanjut karena pertambangan timah ini salah satu penggerak perekonomian di Kep. Babel,” tegas Safrizal.

Dijelaskannya pertambangan yang diatur antara lain terkait eksplorasi sumber daya alam hingga dampak lingkungan.

Rangkaian Safari Ramadhan ini diisi dengan buka bersama, shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, shalat tarawih, mendengarkan ceramah agama hingga penyerahan bantuan yang terdiri dari
bantuan rehabilitasi sosial dasar kepada lanjut usia terlantar di dalam panti yang berasal dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov.Kep.Bangka Belitung tahun anggaran 2024 berupa :

  1. Permakanan
  2. Sandang
  3. Perlengkapan kamar
  4. Perbekalan kesehatan. Dengan total bantuan senilai Rp 21.214.300,-
    (Dua puluh satu juta dua ratus empat belas ribu tiga ratus rupiah)
Baca Lainnya  Pj Gubernur Safrizal Bersama Forkopimda Pantau Langsung Gereja dan Pospam Nataru

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II ,Staf Khusus, Kabiro Umum Pemprov Kep. Babel, Kabiro Kesra,Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,Kasad Pol PP, serta tamu undangan.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *