Pj Walikota Lusje Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri acara Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024, dengan mengusung tema Kita tingkatkan peran dan partisipasi perempuan untuk pembangunan yang adil dan setara, di Swiss Bell Hotel, Senin (22/4/24).

Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April hendaknya menjadi momentum bagi perempuan Indonesia untuk terus berkarya, tangguh dan menjadi teladan.

Read More
Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Kembali Meraih Penghargaan di Tingkat Nasional

“Perempuan Indonesia mampu berperan dan berkarya baik di ruang domestik maupun publik. Sosok RA Kartini mengingatkan kita bagaimana perjuangan akan pentingnya pendidikan bagi kaum perempuan,” ujarnya.

Diungkapkannya, pendidikan menjadi modal penting perempuan untuk mampu memahami peran dan fungsinya dengan benar sehingga pada gilirannya perempuan akan keluar dari stigma negatif yang selama ini telah membelenggu kemerdekaannya.

“Hingga pada saatnya sikap- sikap diskriminantif, intoleran,primordialisme dan sejenisnya akan ditinggalkan. Karena sekarang setiap orang hanya akan dinilai dan ditemtukan dari potensi dan kualitas dirinya,” pungkasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *