Pj Walikota Lusje Support Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi 

Pangkalpinang – Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melepas calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) perwakilan Kota Pangkalpinang untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang kerja Walikota, Rabu (15/5/2024).

Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta tim seleksi dari Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Lusje juga memberikan arahan kepada delapan orang calon Paskibraka Kota Pangkalpinang yang akan mengikuti seleksi. Lusje mendukung dan berharap anak-anak dari berbagai SMA ini dapat membawa hasil yang terbaik.

Read More
Baca Lainnya  Walikota Molen Terima Kunjungan Danrem 045 Sekaligus Pamit Akhiri Masa Tugas

Lusje memberi semangat agar calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional ini berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

“Optimis ke depan bisa mewakili Bangka Belitung dan mengharumkan Kota Pangkalpinang. Saya minta dari Kesbangpol juga turut mengawal seleksi ini sampai selesai,” ujar Lusje.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Donal Tampubolon mengatakan, depan orang calon yang akan mengiktui seleksi ini terdiri dari empat putra dan empat putri. Mereka telah mempersiapkan diri dan berlatih setiap pekannya. Donal menyebut, 4 pasang putra dan putri ini merupakan perwakilan dari Paskibraka Kota Pangkalpinang yang terpilih dari 34 orang tingkat kota.

“Sebelumnya kami sudah mengadakan seleksi tingkat kota dan terpilih 34 orang. Dari 34 ini dipilih lagi empat pasang putra dan putri yang terbaik untuk ikut seleksi tingkat provinsi dan nasiona. Nanti kalau lulus tingkat provinsi maupun nasional, mereka tidak kembali lagi ke Paskibraka kota. Namun kalau tidak lolos mereka kembali jadi paskibraka kota,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *