Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemprov Babel Potong 17 Ekor Sapi Kurban

PANGKALPINANG – Pelaksana Harian Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Plh Pj Gubernur Babel), Fery Afriyanto secara langsung menyembelih hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H di Halaman Belakang, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/6/24).

Di bawah bimbingan Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Plh Pj Gubernur Babel, Fery Afriyanto menyembelih sapi kurban dengan tata cara penyembelihan hewan kurban.

Read More

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memotong sebanyak 17 ekor sapi kurban, yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga Pekerja Harian Lepas (PHL), yang dikoordinir oleh Biro Kesra Setda Babel. 17 ekor sapi tersebut merupakan hewan kurban yang dikumpulkan dari para pegawai perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan _Corporate Social Responsibility_ (CSR) dari beberapa perusahaan yang ada.

Baca Lainnya  Pj Ketua TP PKK Maya Suganda Sosialisasikan Program "Gelari Pelangi"

Ditemui usai penyembelihan hewan kurban, Plh Pj Gubernur Babel, Fery Afriyanto menyampaikan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kebersamaan dan berbagi di antara pegawai.

“Ini merupakan wujud persaudaraan dan kebersamaan para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita juga bisa berbagi idul kurban kepada masyarakat yang kita sampaikan” ungkapnya.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini juga merupakan kewajiban sebagai umat muslim untuk melakukan kurban di Hari Raya Idul Adha.

Plh Pj Gubernur Babel , Fery Afriyanto juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Kurban, khususnya Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan para pegawai serta masyarakat yang ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini.

Sementara itu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Babel, Saimi berharap lebih banyak lagi perangkat daerah yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Baca Lainnya  Sekda Naziarto Masuki Purna Tugas, Pj Gubernur : Terimakasih Atas Dedikasi dan Pengabdian

“Harapannya ke depan InsyaAllah semua perangkat daerah lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi. Nanti kita akan buat polanya, apakah seperti dengan arisan yang nilainya sama dengan kita berkurban” jelasnya.

Pada pemotongan hewan kurban Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini melibatkan Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dewan Pengawas Juru Sembelih Halal (Juleha) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Ismail, menjelaskan cara penyembelihan hewan kurban yang benar.

“Dalam penyembelihan hewan kurban harus dilakukan dengan prinsip Aman, Sehat dan Halal. Aman atau safety dalam penyembelihan, sehat artinya hewan kurban tersebut harus layak dan sehat dalam semua hal serta halal yaitu dilakukan sesuai dengan ketentuan yang benar”. (rel) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *