Terjunkan 42 Atlet, PWI Babel Siap Berlaga di Porwanas XIV Kalsel

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Bangka Belitung akan mengirimkan sebanyak 42 atlet dan 18 orang official pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Provinsi Kalimantan Selatan, 19-26 Agustus 2024 mendatang.

Read More

Ketua Panitia Seleksi Porwanas PWI Babel, Marsah Jupa yang akrab disapa Jupe ini mengungkapkan, pada Porwanas nanti, PWI Bangka Belitung akan mengikuti 10 cabang olahraga dan 4 cabang Karya jurnalistik.

“Secara keseluruhan PWI Bangka Belitung akan mengirimkan 42 orang atlet, yang akan turun dalam 10 cabang olahraga dan 4 cabang Karya Jurnalistik, selain itu ada 18 orang official, jadi total jumlah kontingen Babel pada Porwanas di Banjarmasin nanti berjumlah 60 orang,” kata Jupe, Selasa (9/7/2024).

Baca Lainnya  Perseteruan Antara Kasat Polpp dan Wakil Ketua DPRD, Molen : Saya Berharap Berakhir Dengan Damai

Diungkapnya, pada Porwanas nanti, kontingen Babel menargetkan raihan 3 medali emas. Dan dia optimis target tersebut bisa diraih.

“Untuk target sesuai arahan Ketua PWI Bangka Belitung, M. Fathurrakhman dan ketua SiWO PWI Babel, Rudi Syahwani paling tidak mempertahankan medali emas di cabor e-sport Yani mobile legend dan bisa meraih 3 medali emas untuk dibawa pulang, kita optimis,” ujarnya.

Sementara Mahfur, yang akan turun pada cabor Bulutangkis mengaku baru pertama mengikuti ajang Porwanas. Anggota PWI Bangka ini menyebut akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik dalam ajang yang akan diikuti wartawan dari seluruh tanah Air tersebut

“Kalau terjun langsung di Porwanas ini untuk pertama kalinya, kalau target medali sih tidak ada, tapi saya coba tampilkan kemampuan terbaik lah nanti, semoga bisa bersaing dengan atlet kontingen lain,” tutup Mahfur.

Baca Lainnya  UKW Ke-8 PWI Babel, Boy : Teruslah Belajar Mengupgrade Profesionalisme Sebagai Jurnalis

Foto Atlet PWI Babel saat melakukan sesi latihan

dilansir dari diskominfomc.kalselprov.go.id dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel. di Gedung PWI Kalsel, Banjarmasin, Selasa (9/7/2024).

Dalam rapat menghasilkan keputusan
Sekilas tentang Porwanas 2024 Kalsel Porwanas XIV Kalsel akan digelar pada 19-26 Agustus 2024. Diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 4.000 jurnalis dari seluruh Indonesia.

Porwanas mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, voli, catur, futsal, golf, lari, menembak, bilyard, panahan, dan e-sport. MC Kalsel/tgh.
(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *