Memperingati HUT RSUD DH Ke-41th, Direktur dr Della Berharap Jumlah Dokter Umum di RSUD DH Terpenuhi

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Rumah Sakit Umum Daerah, Depati Hamzah (RSUD DH) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang gelar Sunatan Massal, dalam rangka memperingati HUT RSUD DH ke-41 tahun 2024.

Read More

dr Della Riandita, Direktur RSUD DH saat ditemui awak media selepas kegiatan bansos sunatan massal yang di gelar di RSUD DH, pada hari Kamis (24/10) mengatakan bahwa pada bulan lalu, DWP Kota Pangkalpinang menyurati RSUD terkait rencana kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT DWP Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  RSUD DH Berinovasi Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

” Kebetulan kegiatan sunatan massal nya bertepatan dengan HUT RSUD maka, pihaknya bersepakat acara ini termasuk juga dalam rangkaian HUT RSUD Depati Hamzah,” ungkap dr. Dell

Bukan hanya ini saja, ia menyebut rangkaian agenda HUT RSUD sebelumnya juga sudah dilaksanakan diantaranya operasi bibir sumbing, operasi katarak bersama yayasan Rudi Center, dan terakhir ditutup acara Baksos berkolaborasi bersama DWP Kota Pangkalpinang.

Selain itu, dr. Della juga mengatakan khusus sunatan massal ini, pihaknya mengutus satu orang dokter anak, satu orang dokter bedah, satu orang dokter umum dan 20 orang perawat tenaga ahli profesional, bersertifikat, untuk melaksanakan sunatan massal ini.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan obat-obatan dan kontrol gratis jika ada keluhan selama sunatan massal ini.

Baca Lainnya  Molen-Hakim Sambangi Operasi Katarak Gratis PDIP Babel,di RSUD DH

“Jika ada keluhan silakan datang ke IGD RSUD Depati Hamzah, jam berapapun kami siap melayani,” tegasnya.

Sambung dr Della, diusia 41 tahun ini, ia berharap RSUD terus berkembang, karena dunia kedokteran setiap hari juga berkembang khususnya kesehatan.

Kemudian pelayanan RSUD Depati Hamzah terus mapan, dapat memberikan yang terbaik, dan menjawab seluruh kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya dan masyarakat Babel pada umumnya.

Untuk sarana dan prasarana saat ini, RSUD Depati Hamzah dirasa sudah cukup memiliki untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Di RSUD juga saat ini untuk dokter spesialis juga sudah cukup, bahkan dokter gigi di RSUD terlengkap se Sumbangsel.

“Justru RSUD saat ini kekurangan dokter umum untuk pelayan IGD khususnya formasi ASN,” ungkap dokter Della.

Baca Lainnya  Dihadiri Plt Sekda Mie Go, Perayaan Hut Ke-44 SMPN 3 Pangkalpinang Berlangsung Meriah

Semoga para dokter umum yang diluar sana bisa bergabung ke RSUD Depati Hamzah dalam melayani masyarakat Kota Pangkalpinang.

Diketahui jumlah dokter umum di RSUD Depati Hamzah saat ini berjumlah 14 orang, namun didominasi oleh pegawai kontrak. Sedangkan dokter umum yang dibutuhkan di RSUD sekitar 20 orang.

“Semoga ada dokter umum ASN yang mau bergabung membangun struktur dan pelayanan kesehatan di RSUD secara penuh,” harapnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *