36 Anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang 2021, Dikukuhkan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian Kukuhkan Pasukan Pengibar bendera Merah Putih (Paskibraka) Kota Pangkalpinang, tahun 2021.

Dihadiri oleh Forkopimda Pangkalpinang atau mewakili, Sebanyak 36 Paskibraka terdiri dari 20 putra dan 16 putri tersebut resmi dikukuhkan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, kamis (12/8/2021).

Caption : Prosesi Upacara pengukuhan Paskibraka

M Sopian dikesempatan ini mengucapkan selamat atas telah terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang.

Ia menyampaikan anggota Paskibraka ini adalah putra putri terbaik di Kota Pangkalpinang yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera dan penurunan bendera pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 76.

Akan tetapi kata M Sopian mereka ini harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca Lainnya  Meriah, Suara Khas Babang Tampan di Acara Festival Beribu Senyuman Mampu Menarik Ribuan Penonton dari Berbagai Daerah
Caption : Wawako M Sopian Kukuhkan Paskibraka 2021

“Saya harap anggota Paskibraka tahun 2021 ini dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, menjadi pioner-pioner yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu meningkatkan semangat nasiolisme dan patriotisme dikalangan generasi muda serta mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan itu indah jika saling menghargai,” ucapnya.

Ia menyebutkan anggota Paskibraka tahun 2021 ini agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal walaupun dalam pergaulan masyarakat.

Dikesempatan ini M Sopian tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke 76 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Baca Lainnya  Bang Molen dan Yuk Monic Meriahkan Festival Lomba Dayung Hut kota Pangkalpinang Ke 266 di Kampung Opas
Caption : Foto M Sopian bersama Forkopimda yang Mewakili, saat Upacara Pengukuhan

Mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang M Sopian mengucapkan terimakasih kepada para pembina , pembimbing dan pelatih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Kota Pangkalpinang, selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

Dan kepada pihak sekolah diucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan pada anak-anak anggota Paskibraka.

“Semoga anggota Paskibraka Tahun 2021 dapat menjadi panutan bagi siswa siswi yang lain. Dengan rasa bangga dan disertai doa saya ucapkan selamat bertugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 di Kota Pangkalpinang,” imbuhnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *