PSHT Kota Pangkalpinang Gelar Bhakti Sosial Di Kampak Kulan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Warga Persaudaraan setia Hati Terate (PSHT) Cabang kota Pangklpinang laksanakan bhakti sosial di Jl. Kulan Kelurahan Tua Tunu Indah Kecamatan Kerunggang, Kota Pangkalpinang, minggu pagi (5/9/2021)

Rangkaian kegiatan Baksos tersebut membersihkan tempat pembuangan sampah liar ulah tidak terpuji oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Read More

Menurut Ketua PSHT Cabang kota Pangkalpinang Kang mas Muryanto, kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban bersama, wujud dari penerapan ajaran PSHT diantaranya ikut serta menciptakan kelestarian Alam (MEMAYU HAYUNING BAWONO)

Baca Lainnya  Puluhan Door Prize Dibagikan Saat Program Gule Kabung

“bagi kami PSHT kegiatan hari ini adalah kewajiban kita bersama, peduli dan cinta sesama, serta ikut serta melestarikan alam semesta yang dikenal dalam ajaran PSHT yaitu Memayu Hayuning Bawono,” ungkapnya

Muryanto berharap tempat yang sudah dibersihkan agar di jaga bersama-sama kebersihannya serta untuk oknum yang suka membuang sampah sembarangan agar sadar untuk membuang sampah pada tempatnya dan sadar akan pentingnya kebersihan.

“Setelah tempat ini dibersihkan semoga bisa bersama-sama menjaganya dan oknum masyarakat yang biasa buang sampah kesini bisa sadar akan pentingnya kebersihan, serta buanglah sampah pada tempatnya,” tutur Muryanto

Kordinator kegiatan Bakti sosial PSHT Peduli lingkungan, Nur Muhammad menyampaikan bahwa program ini akan dilaksanakan hingga tahun 2022, setelah disepakati para pengurus cabang minggu lalu.

Baca Lainnya  Sambut HUT Satu Abad, PSHT Se-Provinsi babel gelar sarasehan Ajaran dan sosialisasi Organisasi.

“Program ini disepakati minggu lalu dan akan dilaksanakan hingga tahun 2022, sejak disepakati kami tidak menunggu lama-lama, hari ini langsung kami laksanakan dan untuk tahap awal kami baru mendeteksi tiga titik tempat pembuangan sampah liar ini,ketiga-tiganya akan kami selesaikan di bulan September,” imbuhnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *