Friday, July 1, 2022
HomeNarasi UtamaGubernur DKI Jakarta dan Walikota Pangkalpinang Jadi Narasumber Seminar Nasional BEM FISIP...

Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Pangkalpinang Jadi Narasumber Seminar Nasional BEM FISIP Sumatera

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjadi narasumber Seminar Nasional, yang diadakan oleh Konferensi BEM FISIP Sumatera dengan Tema “Pemahaman dan Pemaksimalan Peran Mahasiswa dalam Berpolitik di Indonesia Serta Pemahaman Terhadap Politik Praktis Bagi Mahasiswa, Sabtu (11/9/2021) Via Zoom pukul 08.00 Wib.

Selain Walikota Pangkalpinang, DR. H. Maulan Aklil, S.I.P.,M.Si Turut Hadir Gubernur DKI Jakarata H.Anies Rasyid Baswedan, S.E.,M.P.P.,Ph.D dan Presma KM UNSRI 2016 sekaligus Dosen Fisip UNSRI, Khairunnas, S.I.P.,M.I.Pol sebagai Narasumber Seminar Nasional “Mahasiswa Harus Pintar Politik”

Molen mengatakan, politik itu asyik dan menyenangkan serta politik adalah seni dalam mempengaruhi orang lain. Sehingga peran mahasiswa dalam dunia politik merupakan hal yang penting dalam kemajuan politik suatu bangsa dan negara.

Baca Lainnya  Podcasting Bersama KBO Babel, Molen : Membangun Kota Pangkalpinang Hilangkan Kultur 'Dak Kawa Nyusah'
Baca Lainnya  Walikota Molen : ASN Harus Memberikan Contoh Taat Pajak Kepada Masyarakat

Ketika melihat kembali catatan-catatan sejarah Indonesia, dasar perubahan dunia politik hampir selalu dilakukan oleh mahasiswa. Mahasiswa terbukti mampu menjadi barisan terdepan menjadi pelopor utama dalam sejarah bangsa.

Peran mahasiswa dengan kemahirannya dalam menjalankan fungsi sebagai kelompok penggagas perubahan, mahasiswa telah berhasil menumbangkan rezim orde baru yang berpuluh- puluh tahun berkuasa pada saat itu serta membawa Indonesia ke dalam suatu era yang saat ini sedang bergulir, yakni era reformasi.

“Masa depan negeri ini membutuhkan keterlibatan mahasiswa dalam berbagai hal dengan pemikiran-pemikiran cerdasnya dan kegiatan-kegiatan intelektual yang dilakukan. Karena sejatinya mahasiwa adalah inisiator perubahan,” kata Molen.

Menurutnya, mahasiswa perlu berperan lebih aktif dalam berbagai persoalan, terutama menyangkut persoalan bangsa. Fungsi kontrol perlu ditunjukkan oleh mahasiswa. Karena peran mahasiswa sangat diharapkan oleh masyarakat, tak berlebihan jika banyak harapan dan tanggung jawab yang dipikul oleh mahasiswa.

Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Launching Buku "Memenuhi Panggilan Rakyat" Kisah H.A.S Hanandjoeddin
Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Launching Buku "Memenuhi Panggilan Rakyat" Kisah H.A.S Hanandjoeddin

Ketua IKA UNSRI Bangka Belitung ini mempromosikan serta mengajak mahasiswa yang ikut pada seminar dapat menginjakkan kaki di Pangkalpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikenal dengan jargon Kota Beribu Senyuman. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Abang Hertza Merasa Bangga Kantor DPC PDIP Pangkalpinang Akan Segera di Bangun

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments