DPRD Bangka Belitung Wacanakan Penganggaran DED Dermaga Desa Penagan

Penagan, Narasibabel.id – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka untuk meninjau langsung kondisi dermaga (jetty) yang terancam abrasi ke bibir pantai.

Read More

“Ini kalau air laut sedang pasang, apalagi di musim hujan ekstrem selalu menggenangi rumah-rumah warga sekitar.” Ujar, Ismail A’san, Kepala Desa Penagan, mengadukan masalah yang dihadapi warganya kepada Komisi II, Rabu (9/3).

Komisi II DPRD yang dikomandoi Adet Mastur, SH, MH, mengadakan pertemuan singkat dengan aparatur desa setempat sebelum meninjau langsung kondisi jetty yang sebagian terlihat sudah mengalami kerusakan.

Baca Lainnya  Anggota DPRD Pangkalpinang Harapkan BPBD Pangkalpinang Pantau Genangan Air di Kota Pangkalpinang

Dalam pertemuan tersebut diungkapkan wacana Komisi II untuk memperjuangkan pembangunan kembali dermaga yang sangat dibutuhkan oleh warga Penagan yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

“Setelah melihat langsung kondisi dermaga tambat labuh ini, kita di DPRD akan berusaha memperjuangkan pembangunannya yang barang tentu dimulai dengan detail enginering desing (DED) terlebih dahulu.” Kata Adet.

Lebih jauh, Adet menyebutkan jika kehadiran dirinya bersama sejumlah anggota komisi II lainnya ini sekaligus untuk memastikan status lahan dari lahan dari jetty tersebut yang ia harapan kan tidak masuk kedalam kawasan hutan.

“Menurut keterangan dari Bapak Kades, lahan dimana lokasi jetty ini berada tidak masuk ke dalam kawasan hutan, bahkan rumah-rumah warga yang berada di sekitar dermaga ini juga memiliki status yang jelas dan sudah bersertifikat. Terkait kapan akan di bangun, itu akan kita perjuangkan terlebih di RAPBD pada tahun anggaran 2023 mendatang. Mudah-mudahan terealisir.” Tutup Adet.

Baca Lainnya  Mapolda Babel Gelar Malam Kenal Pamit Kapolda Babel

Bersama Adet Mastur, turut hadir dalam kunjungan kerja peninjauan lapangan tersebut Anggota Komisi II DPRD Babel Mansah, Haji Mulyadi, Heryawandi, Mata Sumitra serta di dampingi sejumlah staf terkait. (Red)

(Publikasi_Set.DPRD-Babel@2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *