Monday, July 4, 2022
HomeNarasi UtamaUpacara Hut Kota Pangkalpinang ke-264 Dan Penyematan PIN Penghargaan

Upacara Hut Kota Pangkalpinang ke-264 Dan Penyematan PIN Penghargaan

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bertindak sebagai Inspektur Upacara yang di gelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 264 bertempat di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (17/09/21).

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa tepat tanggal 17 September 2021, Kota Pangkalpinang sudah berusia 264 tahun.

Diusia tersebut kata Walikota , “masih banyak kekuatan, potensi kota yang harus perlu digali serta masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan masih banyak peluang maupun kelemahan yang harus diperbaiki.

Oleh karena itu, meskipun telah banyak dilakukan untuk Kota Pangkalpinang, namun tugas dan pengabdian itu belum selesai.

Ia menyebutkan memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang adalah memperingati suatu peristiwa sejarah yang dianggap sangat penting sebagai tonggak atau momentum keberadaan sebuah kota.

Baca Lainnya  Bantu Masyarakat, BPC PHRI Serahkan Bantuan Sembako Ke Walikota dan Ketua PKK

Dalam konteks membangun dan melestarikan Kota Pangkalpinang, cita-cita visi sejarah masa lalu harus dihargai, untuk membangun dan merayakannya pada masa kini dan untuk merangkul serta merencanakan pembangunan bagi masa depan yang gemilang.

Baca Lainnya  Wakil Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian Jarang Ke Kantor, Simak UU 23 Tahun 2014 !

“Pembangunan Kota Pangkalpinang saat ini
mengalami tantangan global akibat dari pandemi Covid-19, akan tetapi kita tidak boleh menyerah. Kita harus dapat merubah tantangan menjadi peluang dan pembangunan harus tetap dilaksanakan pada arah yang tepat sesuai RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023,” ucapnya.

Pada momentum peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang melalui tema SEHAT, SENYUM HERD IMMUNITY kata Walikota diharapkan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang secara masif dapat terlaksana.

Dengan kondisi jumlah populasi kekebalan kelompok masyarakat yang besar terhadap Covid-19 , dapat dijadikan modal dasar untuk kembali beraktivitas secara normal kembal.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Kunjungi PT.Timah Provinsi Bangka Belitung

“Untuk prioritas pembangunan insyaallah akan kita selesaikan,” tuturnya.

Dihari jadi Kota Pangkalpinang ke 264 tahun ini, Walikota Pangkalpinang berharap agar Kota Pangkalpinang terus berkembang, terus maju dengan segala fasilitas-fasilitas pelayanan masyarakat.

Oleh karena itu, Walikota mengajak untuk saling bersinergi dalam membangun dan mengembangkan Kota Pangkalpinang agar hidup tentram,aman dan damai dalam lingkungan yang bersih, sehat , teratur dan dalam keberkahan.

“Semoga keberlangsungan Kota Pangkalpinang dapat terlaksana menuju kejayaannya dan Pangkalpinang Pangkal kemenangan Kota Beribu Senyuman,” tutupnya.

Usai upacara peringatan HUT Kota Pangkalpinang, di lanjutkan acara Penyerahan Pin Emas oleh Walikota Pangkalpinang kepada, Eni Susilawati, A.Md.Kep (Petugas Vaksinator terbaik tingkat Kota Pangkalpinang) Nurlida, AMK (Petugas Surveilans teraktif Kota Pangkalpinang) Bayu Pratama (Petugas Pemakaman SRC BPBD Kota Pangkalpinang) TNI Serda Joko Sugiyatno NRP : 31060066320684 Jab : Babinsa Kel. Bukit Merapin, POLRI Bripka Nanda, S.H NRP : 87061332 Jab : Bhabinkamtibmas kel. Selindung, RSUD Andriadi (petugas Pemulasaran Jenazah).

Baca Lainnya  Sesuai Intruksi Ketum IKA UT Dr. H. Moeldoko, IKA UT Pangkalpinang Distribusikan Sembako

Penyerahan Bantuan Program TJSL PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir berupa 10 toilet untuk warga kota Pangkalpinang oleh Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Bapak Muhammad Syahril kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang (Walikota Pangkalpinang) Bapak Dr. H. Maulan Aklil, S.IP,.M.Si

Baca Lainnya  Sesuai Intruksi Ketum IKA UT Dr. H. Moeldoko, IKA UT Pangkalpinang Distribusikan Sembako

Penyerahan Hadiah Lomba Lingkungan Bersih & Sehat Tingkat Kota Pangkalpinang oleh Walikota Pangkalpinang 1. Kelurahan Gabek Satu Kec. Gabek 2. Kelurahan Gajahmada Kec. Rangkui 3. Kelurahan Pasirgaram Kec. Pangkalbalam. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Mantan Preman Ini Hajar Tiga Orang Sekaligus, Dua Orang lari Terbirit-birit Ke Arah Pantai Batu Belumbang

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments