Friday, July 1, 2022
HomeDaerahJambore Relawan Lingkungan FORDAS Babel Ditutup Dengan Suka Cita

Jambore Relawan Lingkungan FORDAS Babel Ditutup Dengan Suka Cita

Bangka Barat, Narasibabel.id — Jambore Relawan Lingkungan yang di selenggarakan Forum Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Bangka Belitung berakhir dengan air mata suka cita semua panitia dan peserta.

Kegiatan akbar ini dilaksanakan tepat berada di kaki Gunung Penyabong, Desa Pelangas Kabupaten Bangka Barat. Ditutup langsung Ketua FORDAS Bangka Belitung, Ust. Fadillah Sabri, S.T, M.Eng, Sabtu (23/10/2021).

Ratusan peserta berbaris dengan rapi menghadap Bendera Merah Putih dan para tamu undangan. Nampak hadir Bupati Bangka Barat, Sukirman bersama Camat, dan Kepala Desa Penyabong.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sang Bupati juga menaruh harapan besar kepada para peserta sebagai generasi yang mampu menjaga dan mencintai lingkungan.

Ust. Fadillah Sabri, S.T, M.Eng selaku intruktur upacara penutupan membakar semangat para peserta dan hadirin dalam penyampaian amanat yang berapi-api.

Baca Lainnya  Organisasi SP Farkes RSBT Lakukan Lawatan Silahturahmi Ke Sekretariat KBO Babel
Baca Lainnya  Pansus Sambangi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Saat ketua FORDAS Bangka Belitung menempati podium instruktur upacara yang juga di terpa hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mendapat iringan tepuk tangan yang riuh dari semua peserta dan hadirin.

“Anak-anaku sekalian, jika ada seribu orang yang mencintai lingkungan maka pastikan itu adalah aku, jika ada seratus orang yang mencintai lingkungan maka pastikan itu adalah aku, jika ada sepuluh orang yang mencintai lingkungan maka pastikan itu adalah aku, dan jika ada satu orang yang mencintai lingkungan maka pastikan itu adalah aku”, ungkapnya membakar semangat juang para peserta.

Setelah upacara penutupan selesai, Ust. Fadillah menghampiri peserta memberikan semangat dan pelukan untuk membersamai peserta dalam rangkulan hujan yang tak kunjung mereda. Pada suatu momen, Ketua FORDAS Bangka Belitung yang juga diketahui sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dikerumuni para peserta yang kemudian beberapa kali tubuhnya diangkat keudara.

Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Lantik Pejabat Pengawas, Administrator dan Fungsional
Baca Lainnya  Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UBB Membagikan Masker Dan Sabun Cuci Tangan Kepada Warga

Seketika itu pula, air mata sang Rektor tumpah bersamaan dengan tumpahnya air mata kebahagiaan para peserta. Sontak saja para peserta menjabat hingga menciumi tangan Ketua FORDAS Bangka Belitung yang sebentar lagi akan purna tugas dan selesai pada periode kedua. (Arsyah)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Lantik Pejabat Pengawas, Administrator dan Fungsional

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments