Monday, July 4, 2022
HomeDaerahBupati Algafri Resmikan Masjid Terapung ILMAL YAQIN Di Desa Sampur

Bupati Algafri Resmikan Masjid Terapung ILMAL YAQIN Di Desa Sampur

BANGKA TENGAH, Narasibabel.id – Bupati Bangka Tengah, Algafri resmikan Masjid ILMAL YAQIN di Dusun Kebintik Desa Sampur, Kabupaten Bangka Tengah. Rabu (10/21/2021)

Bangunan masjid yang dicat dengan warna hijau tua ini dibangun di atas air atau pinggiran aliran sungai di lingkungan dusun setempat seolah-olah masjid ini sepintas terlihat terapung di atas permukaan air.

Proses pembangunan masjid Ilmal Yaqin ini pun berkat bantuan dari masyarakat termasuk bantuan dari perusahaan mitra PT Timah CV Gelombang Samudera Perkasa (GSP) dan Primkopal.

Alwi Ketua Masjid dalam Sambutannya mengucapkan terimakasih untuk Bupati Bangka Tengah yang bersedia hadir meresmikan Masjid ILMAL YAQIN.

Alhamdullilah pada hari ini 10 november hari ini dalam acara peresmian masjid ILMAL YAQIN, kami sangat berterima kasih atas kehadiran bapak bapak yang telah sudih menghadiri peresmian masjid ini, walaupun dalam keadaan hujan dan dingin.

Alhamdulillah juga kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang berapa kali kami undang Alhamdulillah peresmian masjid ini bpk bupati hadir juga, kami sangat berterima kasih, “ucapnya

Alwi melanjutkan,” inilah pak impian masyarakat sampur kami ini telah lama ingin membangun masjid, masjid yang tadinya masjid kami terbuat dari papan pak, Bukan masjid tapi musholah.

Alwi dalam sambutannya menjelaskan asal usul di buatnya Masjid ILMAL YAQIN.

“Jadi pak masjid ini kami buat rencananya bukan disini pak tapi karena tidak bermodal, karena tidak ada bajetnya tidak ada dananya tidak ada untuk membeli lahan kami berpikir bermusyawarah kepada saudara-saudara kami yang di tempat ini khususnya RT 5 meminta kepada pak kades ketika itu bagaimana kami ini membuat masjid di tempat ini, tidak sengaja pak sebetulnya, tidak sengaja bisa terjadi seperti ini, karena tidak punya dana.

Baca Lainnya  Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Lanjutkan Kunjungan Kerja Ke Pulau Belitung
Baca Lainnya  Rapat Paripurna ke 24, Wawako Sampaikan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD

Alhamdullilah seketika itu dari CV Gelombang Samudra Perkasa (GSP) pak menyumbang pertamanya 150 sak Semen, 15 truk batu, 400 besi dan lain lain sebagainya terbentuklah pondasi nya pak.

Dengan begitu pak kami mengajukan proposal proposal kepada pemerintah setempat pak di BANK di mana-mana akhirnya di tolak pak Mereka takut bahwa ini DAS pak. Alhamdullilah dengan bergabungnya dengan PWNU terselailah alhamdullilah terselesailah masalah ini,” tuturnya

Alwi meneruskan,” Jadi dengan dana ini pak kami mengumpulkannya sepeser demi sepeser terbentuklah baru badannya pak dari Tambang Inkonvensional (TI) yang ada dari bantuan bantuan kawan kawan dan demikian setelah jadi begitu besar juga pengorbanan dari pada saudara kami pak, Ataw (Direktur CV GSP) terimakasih yang menyelesaikan Masjid ini.

Dan GSP pun Bekerja sama dengan PT Timah. PT Timah juga sempat menyumbangkan, Terima kasih.
Kami sangat berterima kasih apa lagi kerja samanya dengan pak Danlanal, Polisi setempat dengan Danpos AL yang telah memberi kami kenyamanan kerja pak,” ungkap Alwi

Baca Lainnya  Rapat Paripurna ke 24, Wawako Sampaikan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD

Alwi Melanjutkan,” Yang kemarin kalo di pikir pikir tempat kita ini pak bupati penghasil timahnya kalo dulu luar biasa pak, bisa kita dapatkan 4 Ton 5 Ton pak. Tapi karena seketika itu tidak bisa kita mengkoordinirnya tidak ada satu orang pun yang berani tidak ada satu CV pun yang berani maka penghasilan ini pak masuk kantong pribadi pribadi.

Alhamdullilah seketika itu ada CV GSP dan bekerja sama dengan PT Timah kami masyrakat mendapatkan keuntungan nya pak. Setelah CV GSP ini bekerja mewadahi dari pada Ponton Ponton Isap (PIP) keluar SPK nya maka kami dapat mendapatkan Pi Dari pada itu terbentukanya masjid ini pak, Alhamdullilah

Baca Lainnya  Sampai Larut Malam, Direktur PDAM Kawal Langsung Perbaikan Pipa di Simpang Karya Agung

Disela-sela sambutannya Alwi menjelaskan Nilai yang di habiskan untuk pembangunan Masjid.

“untuk menyelesaikan ini memang Dana Masjid ini sekitar 1M lebih pak. Setelah kami hitung hitung semalam alhamdullilah terkumpulnya dananya itu sekitar 500 jutaan.

Ya sisanya itu terima kasih lagi dengan pak Ataw pak yang menyelesaikan masjid ini pak, hampir 700san juta lah kalo kami hitung hitung pak.

Maka kami sangat bangga sangat bahagia sangat berterima kasih CV GSP ini Banyak membantu dari pada masyarakat sampur. Terutama perbulanya kami mendapat sembako ada beras membantu dari pada masyarakat masyarakat yang tertimpa musibah meninggal dunia itu ada Santunannya.

Baca Lainnya  Kunjungan Kerja, Menko PMK Muhadjir Effendy Tiba di Pangkalpinang

Diakhir Kata Awli ucapkan terimakasih untuk CV GSP.

Terima kasih sekali lagi semoga CV GSP ini terus mendapatkan dimana, mohon pak bupati juga tolong di bantu pak Danlanal pak Danpos pak kapolsek dan PT Timah kerjasamanya,” Katanya

Di tempat yang sama, Bupati Algafri dalam sambutannya berpesan untuk masyarakat agar Masjid ini untuk dijaga, baik kebersihan nya dan jamaah jamaah nya untuk selalu di ramaikan sholat di masjid ini.

Algafri juga dalam waktu dekat akan atur jadwal untuk Sholat Subuh berjamaah di Masjid yang baru di bangun ini.

Diakhir acara di lakukan Pemotongan Pita dan penandatanganan prasasti masjid oleh Bupati, tokoh-tokoh masyarakat dan ulama di Desa Sampur, seterusnya di lanjutkan dengan simbolis pembagian sembako untuk masyarakat dusun gemintik dari CV GSP.

Acara peresmian yang digelar atas kerja sama dengan pihak PWNU Provinsi Bangka Belitung dengan mendirikan tenda di halaman kediaman warga setempat tampak hadir pula Direktur CV GSP, Sujono alias Ataw, Kapolsek Pangkalan Baru, AKP Joko Martono, Danpos TNI AL Pangkal Balam Lettu Puji, Pihak PT Timah yang mewakili serta Kades, perangkat desa setempat dan toko ulama toko masyarakat setempat. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Masyarakat Bugis Sungai Dua Gelar Sedekah Kampung, Sebagai Bentuk Rasa syukur

Editor : Fajri Ahmad

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments