Pemkot Pangkalpinang Menyambut Baik Kerja Sama Pembentukan Magister Ilmu Kesehatan

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menghadiri pembahasan pembentukan kelas reguler kerja sama Program Studi Magister (S2) Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya bersama Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Misnaniarti di Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Jumat (19/11/2021).

Radmida mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang menyambut baik kerja sama pembentukan kelas program magister tersebut. Nota kesepahaman (Memorandum of understanding) pun telah ditandatangani wali kota saat pembukaan kelas reguler magister administrasi publik dan akan dilanjutkan dengan perjanjian dengan dinas kesehatan.

“Dalam kondisi normal memang tidak diperbolehkan kerja sama untuk perkuliahan jarak jauh. Namun kondisinya Covid-19 dan dilakukan virtual. Ini izin belajar bukan tugas belajar. Jadi kegiatan ini akan ditanggung seluruhnya oleh mahasiswa (swadana),” kata Radmida.

Baca Lainnya  Drastis! Inflasi Di Babel Turun Signifikan, Pj Gubernur Safrizal : Hasil Kerja Keras Bersama

Sementara Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya, Dr. Misnaniarti menyampaikan program kerja sama dengan pemkot ini merupakan langkah maju dalam memfasilitasi potensi-potensi SDM tenaga kesehatan yang ada di dinas kesehatan. Hal ini berguna dalam menunjang peningkatan kemampuan dan karier ASN yang nantinya akan bermanfaat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan kita adalah untuk meningkatkan akses pandidikan tingkat lanjut bagi tenaga kesehatan di lingkungan Dinkes Kota Pangkalpinang. Jadi pertemuan hari ini untuk membahas pembukaan kelas tersebut,” ungkap Misnaniarti

Dirinya berharap tenaga kesehatan yang ada di bawah naungan dinas kesehatan dapat menyambut baik program ini.

Pertemuan yang dilakukan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19 ini juga dihadiri Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Koordinator Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya serta turut mendampingi Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang, Kepala BKPSDM dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Berkat Koordinasi yang Baik, Kelurahan Temberan Sukses Laksanakan Pemotongan 9 Hewan Qurban

Sumber : Diskominfo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *