Finalisasi Empat Ranperda, Pansus DPRD Babel Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kemendagri

“Kami sangat berharap 2022 akan sesuai rencana kerja kawan-kawan di Bapemperda dan tugas kami sebagai legislator bersama pemerintah provinsi Babel dalam membahas Raperda akan terpenuhi,” , pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiataan, Sekretaris DPRD Babel, M. Haris, AR. AP yang diwakili oleh Kabag Hukum dan Perudang-undangan , Rudi, S.E, M.Si, mengatakan, Kegiatan Konsultasi dan koordinasi Pansus dalam rangka finalisasi dan fasilitasi pembahasan empat Ranperda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Read More

Adapun kegiataan tersebut diikuti sekitar 75 orang peserta. Dimana maksud dan tujuan kegiatan Finalisasi yakni untuk mempertajam dari proses akhir terhadap empat Ranperda.

Baca Lainnya  Support perkembangan UMKM Bangka Barat, Dody Kusdian hadir bersama Dinas Koperasi, UKM Babel

” Kami dari Sekretariat DPRD menghaturkan ribuan Terima kasih kepada Pak Makmur Marbun Direktur PHD. Beliau hadir disini guna menyelesaikan empat Ranperda yang dibahas bersama Pansus secara maraton. InsyaAllah dengan kehadiran Pak Makmur Marbun Proses ini bisa kita selesaikan dengan baik dan kita akan menunggu hasil fasilitasi PHD dari Kemendagri”, jelasnya.

Pada kesempatan Yang sama, Direktur Produk Hukum Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drs. Makmur Marbun., M.Si, mengatakan, tahun ini merupakan panggung untuk mereviuw seluruh regulasi. dimana fungsi tersebut berada di DPRD yakni fungsi Legislasi.

“Terkait dengan UU 11 tahun 2020. dan fungsi pengawasan. sebab saat ini kita dihadapkan pada kondisi global yang meminta bapak/ibu untuk membuat regulasi kebijakan daerah yang ramah untuk investor dan kebijakan yang dibuat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, terangnya.

Baca Lainnya  Mulai dari Adanya Laporan Masyarakat Hingga Beredarnya Surat Mosi tidak Percaya, Nasib PPK PPS Dikembalikan ke KPU?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *