Dukung Pembangunan Smart Room Center PGK, Faznet Serahkan Bantuan CSR ke Diskominfo

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang menerima support material berupa satu set komputer PC yang berasal dari bantuan CSR Faznet Pangkalpinang. Bantuan ini untuk mendukung perkembangan pembangunan Smart Room Center (SRC) Pemkot Pangkalpinang yang merupakan miniatur dari command center.

Read More

Menurut Sihar Mangiring, Area Manager Faznet Pangkalpinang, bantuan operasional ini merupakan bentuk kolaborasi serta keikutsertaan perusahaan penyedia jasa internet melalui jaringan kabel pita lebar tersebut dalam mendukung program pembangunan di ibu kota provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, khususnya di bidang komunikasi dan informatika.

Baca Lainnya  Sekda Radmida Membuka Forum Kemitraan Pemanfaatan Dana CSR, Dalam Rangka Pencegahan AIDS,TBC dan Malaria

“InsyaAllah Kami dari PT Mitra Lintas Multimedia (Faznet) bersedia mensupport apapun kegiatan di Pangkalpinang untuk kemaslahatan masyarakat, terutama kegiatan pemerintahaan,” kata Sihar di Ruang Pelayanan Informasi Publik, Senin (11/4/2022).

Ia berharap ke depannya kerja sama yang terbina antara pemerintah dan stakeholder dapat terjalin lebih erat dan baik, karena laju pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Pangkalpinang berasal dari dukungan serta sinergitas seluruh pemangku kepentingan.

Senada Kadiskominfo Kota Pangkalpinang, Sarbini mengapresiasi bantuan dari CSR Faznet yang sangat bermanfaat dalam upaya mendukung terwujudnya Smart Room Center ini.

Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Diskominfo terus berupaya membangun partisipasi dari berbagai pihak swasta atau dunia usaha termasuk dunia industri untuk mengalokasikan sebagian dari CSR mereka untuk mendukung SRC ini.

Baca Lainnya  Produk Lokal Ikon Pangkalpinang,SOBAT MOLEN Gowes Gunakan Sepeda PGK

“Sejauh ini alhamdulillah telah kita peroleh juga selain dari Faznet yaitu dari Manajemen Indomart dan kita harapkan dari stakeholder lainnya dapat menyusul,” ungkap ASN yang pernah menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan ini.

Dirinya menjelaskan fungsi command center saat ini memang vital dalam rangka pelayanan publik yang makin kompleks di Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi, yang mana masyarakat membutuhkan pelayanan yang serba cepat, murah dan mudah dalam berbagai sektor pembangunan termasuk dalam pelayanan kedaruratan selama 24 jam.

“Dengan membangun Smart Room Center maka fungsi Command Center dapat berjalan sebagai tulang punggung infrastruktur dan berbagai aplikasi cerdas,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *