Berbagi Kebahagiaan, Sekda Radmida Dawam Bersama Himpunan Wanita Karya Berbagi Takjil Dijalan

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Bulan yang ditunggu-tunggu setiap mukmin karena di saat itulah Allah ta’ala melipatgandakan pahala bagi siapa saja yang melakukan amal kebajikan, yaitu bulan Ramadhan.

Read More

Di antara amal yang bisa mendatangkan pahala melimpah di bulan Ramadhan adalah memberikan makanan bagi orang yang berbuka. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (H.R. Tirmidzi)

Baca Lainnya  Sekda Radmida Membuka Forum Kemitraan Pemanfaatan Dana CSR, Dalam Rangka Pencegahan AIDS,TBC dan Malaria

Alhamdulillah, tak terasa sudah sepekan lebih umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadan, dan selama bulan suci Ramadan ada begitu banyak  amalan  yang dijanjikan pahala berlipat.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar adalah melalui sedekah kepada orang yang berpuasa di bulan Ramadan.

Selain itu Allah SWT juga menjanjikan ampunan bagi orang yang beramal saleh di 10 malam terakhir.

Seperti tak mau ketinggalan untuk mejemput ladang amal dan kebaikan di bulan suci Ramadan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam bersama DPD Himpunan Wanita Karya (HWK) Prov. Kep. Bangka Belitung dan DPD Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil di Depan Rumah Pribadi Sekda Kota Pangkalpinang, Kamis (14/4/2022)

Baca Lainnya  Sekda Radmida Menjadi Narasumber Tunggal Rapat Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor

“Hari ini saya bersama komunitas ibu-ibu dari DPD Himpunan Wanita Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan DPD Himpunan Wanita Karya kota Pangkalpinang, hari ini kami berbagi takjil juga dengan masyarakat yang saat ini lagi berpuasa.

harapan kami semoga apa yang kami berikan ini, ini di hari baik di bulan baik bulan ramadhan ini bisa sedikit memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dan nanti mungkin yang berikutnya saya akan bersama-sama komunitas yang lainnya, jadi siapapun yang mau bersama sama saya untuk berbagi takjil di bulan ramadhan ini saya siap untuk bersama sama,” ucap Radmida saat di wawancara awak media.

Radmida sebut, ada 150 takjil yang di bagikan, untuk pengendara yang melintas di depan rumah kediaman pribadinya.

Baca Lainnya  Sekda Kota Pangkalpinang Akui Capaian Realisasi Investasi di Pangkalpinang Cukup Baik

“Hari ini sekitar 150 an yang kita bagikan, kali kemarin dengan PHL hari ini dengan ibu ibu dari komunitas himpunan wanita karya provinsi dan kota Pangkalpinang. bagi-bagi takjil untuk pengendara yang melintas dan masyarakat semua kita bagikan,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *