Friday, July 1, 2022
HomeNarasi UtamaBMI, Bamusi, TMP Gelar Aksi Damai Kemanusiaan Bela Palestina Di ATM Kota...

BMI, Bamusi, TMP Gelar Aksi Damai Kemanusiaan Bela Palestina Di ATM Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id —¬†Puluhan pemuda-pemudi dari sayap partai PDI Perjuangan yakni Banteng Muda Indonesia (BMI), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), dan Taruna Merah Putih (TMP), Sabtu (23/4/2022) menggelar aksi damai kemanusiaan bela Palestina di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

Dalam aksi damai ini, mereka mengecam tindakan Israel yang melakukan penindasan umat muslim Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa di tengah bulan Ramadhan.

Selain itu, beberapa spanduk pun dibentangkan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kedaulatan negara dan bangsa Palestina.

Koordinator aksi yang sekaligus merupakan ketua Bamusi Bangka Belitung, Aldi Kurniawan mengatakan, aksi damai ini selain mengajak masyarakat untuk memberikan doa kepada saudara muslim di Pelestina, juga sekaligus meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar Israel mengentikan segala bentuk kekerasan di wilayah Palestina, terutama di Masjid Al-Aqsa.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Ikuti Lomba Handgun Competition Babel 2021
Baca Lainnya  Pernyataan Walikota Molen Terkait NJOP PBB-P2

“Kita lihat, aksi kekerasan tiada henti yang terus dilakukan oleh Israel. PBB harus mengambil tindakan nyata agar Israel menghormati Hukum Internasional dengan melindungi Rakyat Palestina dan menjaga Rumah Ibadah,” ucap Aldi.

Baginya, aksi ini mungkin tak memberikan efek langsung, namun ini adalah bentuk komitmen kemanusiaan kami para pemuda yang tergabung dalam sayap PDIP dalam membela saudara-saudara muslim yang dijajah dan ditindas oleh Israel.

“Ini adalah bentuk rasa kebersamaan kami sesama Muslim, oleh karena itu mari kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan saudara muslim kita di Palestina,” ujarnya.

Diakhir orasi, pihaknya berharap Pemerintah Indonesia dapar memberikan sanksi kepada Israel seperti embargo dan pemutusan hubungan Diplomatik karena tidak mengidahkan Hukum Humanitarian dan kesepakatan Negara-Negara di PBB. (Red)

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi Wilayah Bangka Selatan
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Ini Kata Presiden SIRI Beraktifitasnya Ponton Ti Apung Di Laut Bakit dan Cupat

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments