Fraksi PPP DPRD Kota Pangkalpinang Serap Aspirasi Masyarakat

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Pangkalpinang, menyerap aspirasi masyarakat melalui reses gabungan di Aula Kantor DPW PPP Provinsi Babel. Minggu, (24/4/2022).

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhi menyebut, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, dengan tujuan untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat.

Read More

“Hari ini kami laksanakan reses sesuai jadwal badan musyawarah, kebetulan reses ini kami laksanakan satu fraksi, karena kami rasa lebih lengkap karena fraksi PPP ada 4 anggota DPRD jadi reses dilaksanakan lebih efektif,”kata Gandhi.

Baca Lainnya  Siswa Kep. Babel Torehkan Prestasi Dalam Ajang Bergengsi Di Tingkat Internasional, Wakil Ketua DPRD Babel Berikan Ucapan Selamat

Gandhi menuturkan, dalam resea tersebut ada masyarakat yang mengeluhkan permasalah banjir. Bahkan, terdapat rumah warga yang menjadi langganan banjir setiap hujan turun dan belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Ada masyarakat mengeluhkan, apabila hujan rumahnya pasti banjir dan sampai saat ini belum ada solusi dari Pemkot Pangkalpinang,”ucapnya.

Selain itu kata Gandhi, pengurus perkuburan kampak juga menyampaikan aspirasi karena belum terealisasikannya pagar kuburan dan lampu penerangan di wilayah perkuburan kampak.

Menurut Gandhi, mengenai penerangan lampu jalan ini, banyak dikeluhkan masyarakat karena masih minimnya penerangan jalan dibeberapa titik wilayah Kota Pangkalpinang.

Kemudian, permasalahan penerangan tersebut sudah disampaikan melalui rekomendasi LKPJ 2021 dalam dalam pandangan pansus.

“Kita kan ada pajak penerangan jalan bahkan menjadi primadona pendapatan pajak, otomatis masyarakat membayar ikut membayar ppj melalui pembelian token dan pembayaran listrik. Jadi wajar masyarakat menuntut balik fasilitas penerangan jalan tersebut, karena membayar pajak. Kami berharap 20 persen kuota dari ppj dikembali ke pemanfaatan penerangan jalan,”ujarnya.

Baca Lainnya  AKD DPRD Babel Terbentuk, Ini Susunan Dan Nama-Namanya

Reses keempat anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari Fraksi PPP dilaksanakan secara serentak itu diantaranya, Depati M.A Gandhi, Doni Prachyudi, Dwi Pramono dan Sadiri. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *