Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Kota Pangkalpinang Siapkan Tiga Nama Calon Walikota

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Jelang Pilkada 2024 mendatang, DPC PPP Kota Pangkalpinang mulai merapatkan barisan menggalang kekuatan memenangkan pesta demokrasi ini.

Meski pemilihan umum (Pemilu), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih dua tahun lagi, para kader DPC PPP Kota Pangkalpinang tampak semangat menghadapi momen pesta demokrasi tersebut, dengan mulai memanaskan mesin politiknya.

Read More

“DPC Kota Pangkalpinang saat ini terus berbenah dalam menyelenggarakan prosesi suksesi kepemimpinan, diawali muscab, musyawarah anak cabang dan akan dilanjutkan ke musyawarah ranting. Ketika musyawarah ranting dilaksanakan jadi punya kader sekitar 1.500 orang di DPC,”ujar Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, Depati MA Gandhi, Minggu, (24/4/2022).

Menurut Gandhi, pada level PPP pusat menunjukkan tanda kegembiraan, bahwa pada tahun 2024 ini, giliran partai kabah ini untuk diberikan amanah menduduki jabatan strategis baik eksekutif dan legislatif.

Baca Lainnya  Sosialisasi Empat Pilar, Darmansyah : Ini Harus kita Jiwai Kita Terapkan Didalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Untuk mempersiapkan hal tersebut, kata Depati Gandhi, DPC PPP Kota Pangkalpinang sudah menyiapkan tiga nama, yang digadang-gadang akan menjadi calon Wali Kota Pangkalpinang.

Namun, kata Gandhi, tak menutup kemungkinan akan ada calon lain dari kader PPP baik dari tokoh senior dan kader muda yang memiliki kapasitas untuk memimpin Kota Pangkalpinang ini.

“Khusus di Kota Pangkalpinang belum ada kader PPP yang kami dudukan di eksekutif, jadi kami minta dukungan dan doa dari masyarakat agar tergerak hati memilih kader PPP baik di legislatif dan eksekutif. Beri kesempatan untuk kader PPP memimpin Kota Pangkalpinang,”ucapnya.

Selain itu, Gandhi menargetkan pada Pileg 2024 mendatang, DPC PPP meraih enam kursi dan duduki jabatan pimpinan di DPRD Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  DPRD Gelar Rapat Paripurna Perubahan AKD

“Kami targetkan enam kursi, namun kami ada angka moderat seminimal mungkin kursi sama perolehan pjleg 2019 yang lalu dan tentu walaupun perolehan kursi sama, tetapi posisi pimpinan kembali kami rebut,”demikian. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *