Friday, July 1, 2022
HomeDaerahUKW Ke-8 PWI Babel, Boy : Teruslah Belajar Mengupgrade Profesionalisme Sebagai Jurnalis

UKW Ke-8 PWI Babel, Boy : Teruslah Belajar Mengupgrade Profesionalisme Sebagai Jurnalis

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Dari 38 Peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Ke-8 PWI Bangka Belitung di Hotel Santika, 29 peserta dinyatakan Lulus/Kompeten sedangkan 9 Peserta lainnya di Nyatakan belum Kompeten.

Hal tersebut di sampaikan oleh salah satu penguji UKW,  Suprapto Sastro Atmodjo saat mengumumkan hasil UKW di acara penutupan UKW PWI Babel, Rabu (15/22)

“UKW yang ke 8 Babel yang di uji oleh Persatuan Wartawan Indonesia sebanyak 38 orang yang terdiri atas Jenjang Muda, Madya dan Utama. Dari 38 orang peserta uji kompetensi tersebut yang di nyatakan Kompeten sebanyak 29 orang dan yang di nyatakan belum kompeten sebanyak 9 orang

dengan demikian sampai dengan uji kompetensi ke 607 di tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia telah tercatat sebanyak 15231 wartawan yang di nyatakan kompeten,” jelasnya.

Baca Lainnya  Masyarakat Bugis Sungai Dua Gelar Sedekah Kampung, Sebagai Bentuk Rasa syukur
Foto Suprapto Sastro Atmodjo Penguji UKW PWI Pusat Bersama Jurnalis Narasibabel salah satu peserta Uji Kompetensi Wartawan

Suprapto juga menyampaikan, yang belum di nyatakan kompeten agar jangan berkecil hati, akan ada kesempatan untuk mengikuti UKW di Lain waktu.

Baca Lainnya  ISBA Indralaya Laksanakan Try Out Akbar Bersama IKA UNSRI Bangka Belitung

“kepada kawan kawan yang belum di nyatakan Kompeten jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi pada UKW berikutnya dan insyallah muda mudahan pada UKW berikutnya teman teman semua bisa kompeten,” Pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Bangka Belitung, Boy dalam kata sambutannya mengucapkan selamat untuk para peserta.

“Alhamdulillah hari ini acara Uji Kompetensi, semoga dengan pelaksanaan uji kompetensi yang ke 607 nasional ke depannya lebih baik lagi, ini kalo di PWI sendiri yang ke-8 memang Bangka Belitung ini khusus PWI sendiri jadi program prioritas untuk kita wartawan wartawan di PWI.

Baca Lainnya  Mulkan : Pers Sebagai Garda Terdepan! Karena Media Massa Merupakan Tempat Segala Informasi

Untuk itu saya ucapkan selamat buat yang di nyatakan lulus yang sudah kompeten dan yang belum kompeten jangan berkecil hati masih ada kesempatan lain terus belajar terus mengupgrade dirinya sendiri terus mengupgrade profesionalismenya sebagai jurnalis muda mudahan kita semua jurnalis lebih baik ke depan dan Profesional lagi,”ucapnya.

Baca Lainnya  Wakil Walikota dan Forkopimda Pangkalpinang menghadiri Rapat Paripurna, dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden RI
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Hadapi Pinjaman Online Yang Meresahkan Masyarakat, Lembaga Keuangan Syariah Butuh SDM Berkualitas

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments