Puan Maharani Resmikan Pembukaan Program Unggulan PDI Perjuangan Babel Operasi Katarak Gratis

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Program unggulan dari Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen operasi katarak gratis di Kota Pangkalpinang dibuka langsung oleh Ketua DPR RI, Dr (H.C) Puan Maharani. Putri Presiden kelima Republik Indonesia itu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PDI Perjuangan Bangka Belitung. Menurut dia, sebagai partai pembela wong cilik, partai yang membantu rakyat kegiatan ini cukup berkesan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Peserta operasi katarak kali ini mencapai 1.000 orang pendaftar. Program rutin tahunan yang diadakan PDI Perjuangan di Bangka Belitung ini sempat tertunda karena pandemo Covid-19.

Read More
Baca Lainnya  DPRD Babel Gelar Paripurna Penyampaian RKUA-RPPAS

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah bisa dimulai kembali. Dokter spesialis matanya langsung didatangkan dari Bandung, Jawa Barat. Dan turut bergotong royong dengan berbagai pihak termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” jelas Puan dalam sambutannya.

Dia berharap operasi katarak gratis dari PDI Perjuangan di Bangka Belitung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. PDI Perjuangan akan terus bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita melihat indahnya dunia dan wajah dari orang-orang yang kita sayangi. Kalau ini dilaksanakan mandiri biaya Rp7-Rp15 juta dan ini dilaksanakan gratis,” tuturnya.

Sementara, inisiator operasi katarak gratis, Rudianto Tjen menyampaikan rasa bangga atas kehadiran dari cucu proklamator, Bung Karno di kegiatan kali ini. Menurut dia, kegiatan rutin ini sesuai dengan mandat Partai untuk selalu bekerja dan turun ke bawah bersama rakyat.

Baca Lainnya  Anggota Komisi III DPRD Pgk, Zufriady Menyayangkan Hilangnya Kain Cual Yang di Pasang Di Pohon Pantai Pasir Padi

“Sudah dimulai dari awal tahun 2000-an sudah belasan kali kita lakukan dan rutin setiap tahun. Kita semua bergotong royong meski sempat tertunda karena Covid-19, teman-teman dan saudara kita ini antusias mengikuti operasi ini ada 1000-an calon pasien dan kita screening dan tes kesehatan. Kalau memenuhi syarat kita lakukan operasi,” jelasnya.

Dia berharap dengan kehadiran dan wejangan dari Puan Maharani dapat mendorong dan membantu masyarakat Babel. PDI Perjuangan berkomitmen untuk terus melakukan dan meningkatkan kegiatan sosial agar bermanfaat bagi masyarakat Babel. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *