Friday, July 1, 2022
HomePolitikPuan Maharani Resmikan Pembukaan Program Unggulan PDI Perjuangan Babel Operasi Katarak Gratis

Puan Maharani Resmikan Pembukaan Program Unggulan PDI Perjuangan Babel Operasi Katarak Gratis

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Program unggulan dari Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen operasi katarak gratis di Kota Pangkalpinang dibuka langsung oleh Ketua DPR RI, Dr (H.C) Puan Maharani. Putri Presiden kelima Republik Indonesia itu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PDI Perjuangan Bangka Belitung. Menurut dia, sebagai partai pembela wong cilik, partai yang membantu rakyat kegiatan ini cukup berkesan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Peserta operasi katarak kali ini mencapai 1.000 orang pendaftar. Program rutin tahunan yang diadakan PDI Perjuangan di Bangka Belitung ini sempat tertunda karena pandemo Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah bisa dimulai kembali. Dokter spesialis matanya langsung didatangkan dari Bandung, Jawa Barat. Dan turut bergotong royong dengan berbagai pihak termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” jelas Puan dalam sambutannya.

Baca Lainnya  Abang Hertza Apresiasi Perjuangan Guru Honorer dan Paguyuban Yang lulus Ujian P3K
Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Tinjau SMK 2 Tanjungpandan sebagai pusat Isolasi Terpadu di Kab. Belitung

Dia berharap operasi katarak gratis dari PDI Perjuangan di Bangka Belitung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. PDI Perjuangan akan terus bekerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita melihat indahnya dunia dan wajah dari orang-orang yang kita sayangi. Kalau ini dilaksanakan mandiri biaya Rp7-Rp15 juta dan ini dilaksanakan gratis,” tuturnya.

Sementara, inisiator operasi katarak gratis, Rudianto Tjen menyampaikan rasa bangga atas kehadiran dari cucu proklamator, Bung Karno di kegiatan kali ini. Menurut dia, kegiatan rutin ini sesuai dengan mandat Partai untuk selalu bekerja dan turun ke bawah bersama rakyat.

“Sudah dimulai dari awal tahun 2000-an sudah belasan kali kita lakukan dan rutin setiap tahun. Kita semua bergotong royong meski sempat tertunda karena Covid-19, teman-teman dan saudara kita ini antusias mengikuti operasi ini ada 1000-an calon pasien dan kita screening dan tes kesehatan. Kalau memenuhi syarat kita lakukan operasi,” jelasnya.

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang, Molen Menghadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing PDI Perjuangan
Baca Lainnya  Ketua DPR RI, Puan Maharani Resmikan Destar Poin Kota Pangkalpinang

Dia berharap dengan kehadiran dan wejangan dari Puan Maharani dapat mendorong dan membantu masyarakat Babel. PDI Perjuangan berkomitmen untuk terus melakukan dan meningkatkan kegiatan sosial agar bermanfaat bagi masyarakat Babel. (red)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Abang Hertza, SH Minta Dinas Sosial Peka Terhadap Kondisi Masyarakat

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments