Ketua DPR RI, Puan Maharani Resmikan Destar Poin Kota Pangkalpinang

ANGKALPINANG, Narasibabel.id – Kota Pangkalpinang memiliki titik jajanan kuliner dsn souvenir khas Bangka Belitung teranyar di Jalan Soekarno Hatta. Dalam kunjunganya ke Kota Pangkalpinang, Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani menyempatkan hadir meresmikan tempat yang dinamai Destar Poin ini. Selain meresmikan tempat tersebut, putri Presiden RI kelima ini juga berkeliling mengunjungi sejumlah UMKM yang ada disana.

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil beserta istri, Monica Haprinda turut mendampingi Puan Maharani bersama rombongan. Tak ketinggalan jajaran pengurus PDI Perjuangan Bangka Belitung serta anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Ir. Rudianto Tjen turut mendampingi.

Read More
Baca Lainnya  Suzuki Jagorawi Pangkalpinang Gelar Customer Gathering

Sebelum menuju rangkaian agenda selanjutnya, Puan Maharani menyempatkan diri untuk mengelilingi Destar Poin hingga ke lantai dua. Dia juga menjadi incaran ibu-ibu warga Kota Pangkalpinang untuk bersua foto dan berbincang-bincang santai.

Destar Point merupakan sentra kuliner dan oleh-oleh khas Bangka Belitung yang selesai dibangun pada awal tahun 2022 oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Destar Point beroperasi pada bulan Juni 2022 dengan bangunan bertingkat dan berderet disepanjang Jalan Soekarno Hatta atau tepat didepan BB Tower.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ketika diwawancarai mengatakan Destar Point merupakan salah satu titik UMKM guna mengembangkan usahanya dan diharapkan dapat bermanfaat untuk mencari rejeki disana.

“Destar itu saya ingin mengenalkan topi khas kita. Sebagai ikon titik ekonomi kita yang baru. Kita berharap dengan adanya Destar Point ini satu titik lagi yang mengarah satu pintu masuk dari Bangka Tengah ke kota kita. Supaya muncul titik ekonomi baru,” urainya seraya menambahkan ada rencana pembangunan Destar Point di lokasi lain yang masih dirahasiakan.

Baca Lainnya  Mau Ke Trans Studio Mini Pangkalpinang? Buruan Ada Promo Besar-besaran Allo Bank

Sementara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang mendampingi Walikota sangat bersyukur karena Destar Point dapat diresmikan oleh Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani. Dia berharap, ini menjadi salah satu titik bermanfaat untuk UMKM di Kota Pangkalpinang dan semua yang jualan disini laris manis.

“Ada 13 gerai UMKM yang ada saat ini. Kami utamakan yang UMKM produk lokal, kita optimis UMKM disini dapat berkembang dengan kehadiran tamu ke Kota Pangkalpinang. Ini adalah salah satu destinasi wisata baru Pangkalpinang,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *