Sholat Ied Idul Adha 2022, Ribuan Masyarakat Kota Pangkalpinang Padati Alun-alun Taman Merdeka

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Ribuan Masyarakat Kota Pangkalpinang padati Alun-alun Taman Merdeka dalam rangka pelaksanaan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1443 H yang di gelar oleh pemerintah kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kata sambutannya menyampaikan rangkaian ibadah di bulan Zulhijjah tidak lepas dari cerita nabi Allah Ibrahim AS.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rangkaian ibadah di bulan Zulhijjah tidak lepas dari sosok yang paling sering di sebut dan di bicarakan saat ini yaitu Nabi Allah Ibrahim AS,

bahkan ritual agama di bulan Zulhijjah saat ini baik berupa ibadah haji dan penyembelihan binatang Qurban adalah bagian daripada hidup Nabi Allah Ibrahim AS beserta keluarganya yang kemudian di abadikan menjadi ritual keagamaan kaum muslimin.

Allah menempatkan Nabi Allah Ibrahim AS sebagai pribadi yang begitu terhormat dan di muliakan tentu tidak mudah melalui proses yang begitu panjang bahkan ujian serta cobaan yang beliau alami, “ungkapnya

Baca Lainnya  Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA Kunker Ke Bangka Selatan

Lanjutnya,” mungkin kita masih ingat bagaimana nabi Ibrahim di uji dalam pencarian tuhan, perintah untuk meninggalkan keluarga di daerah yang tandus, perintah untuk menyembelih anaknya, perintah untuk berdakwah kepada penguasa yang dzolim dan lain sebagainya.

Semua ujian dan cobaan kepada nabi Allah Ibrahim AS tersebut di hadapi dengan penuh kesabaran perjalanan hidup dari sosok nabi Allah Ibrahim AS tersebut sepatutnya menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua di antaranya bahwa ternyata segala ujian dan cobaan yang kita alami tidak selamanya berdampak negatif bagi kita, “tuturnya

Walikota yang akrab disapa Bang Molen mencontohkan musibah Pandemi Covid-19.

“jika kita renungkan ada sisi positif yang kita dapatkan sebagai contoh bagi kita yang baru saja pulih dari wabah Pandemi Covid-19 mungkin kita masih ingat bahwa dampak Pandemi Covid-19 tersebut bukan hanya berpengaruh pada sektor kesehatan saja, tetapi bahkan meluas hingga ke sektor ekonomi di antara nya terlihat sejumlah masyarakat yang telah kehilangan pekerjaan atau minimal berkurang nya penghasilan karena adanya aturan pembatasan sosial.

Baca Lainnya  Komitmen Pertamina Salurkan Bio Solar Subsidi ke Nelayan Pangkal Balam Agar Tepat Sasaran

Namun siapa sangka dari sisi lain kalo kita cermati Pandemi Covid-19 memunculkan dampak positif di masyarakat di antaranya masyarakat terlihat lebih kreatif dan terbuka dari hal yang baru lebih hemat dari hal keuangan tetap bisa menurunkan dari hal yang bersifat konsumtif,” ujarnya

Allah telah menjadikan antara sabar dan kemenangan adalah dua hal yang tidak dapat di pisahkan karena itu allah akan menguji hambanya untuk membuktikan sejauh mana kualitas kesabaran yang kita miliki.

Tak lupa, Bang Molen dalam sambutannya mewakili pemerintah dan masyarakat kota Pangkalpinang mengucapkan terimakasih untuk TNI, Polri, Kejaksaan dan seluruh jajaran unsur aparat keamanan.

” Sebelum saya akhiri atas nama pemerintah dan masyarakat kota Pangkalpinang menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, Kejaksaan beserta unsur aparat keamanan lainnya yang mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama ini,” ucapnya.

Baca Lainnya  PGK SEHAT, yang Belum Vaksin Ayo Datang Langsung Ke Gerai Vaksi Pgk, Baca Infonya.!

Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini selamat menjalankan ibadah di bulan Zulhijjah tahun 1443 Hijriah, semoga Allah berkenan menerima amal serta ibadah kita serta Allah mudah-mudahan senantiasa merahmatti kita semua sebagai warga kota Pangkalpinang. Aminn. Tutupnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *