Wednesday, December 7, 2022
HomeNarasi UtamaDalam Pelayanan Administrasi, Molen Sebut Perubahan Mutlak Dilakukan

Dalam Pelayanan Administrasi, Molen Sebut Perubahan Mutlak Dilakukan

Pangkalpinang, NarasiBabel.id – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, proses pelaksanaan pelayanan administrasi publik kepada masyarakat di Kota Beribu Senyuman mutlak dilakukan perubahan. Perubahan ini harus membawa ke arah yang lebih baik.

“Perubahan merupakan kekuasaan itu mutlak dilakukan jika ingin berubah ke arah yang lebih baik, bergeser menjadi lebih baik,“ kata Molen sapaan akrab wali kota saat menjadi narasumber dialog “aku adalah warga dari negaraku” dengan tema peningkatan literasi administrasi kependudukan menuju pemberdayaan partisipasi publik di Studio Bangka Pos, Kamis (29/7/2021).

Menurut Molen, dalam melakukan perubahan tidak serta merta mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama terhadap perbedaan pemahaman adamistrasi. Seperti fakta yang ditemukan wali kota di lapangan, masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat dan serba instan.

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang : Kita Sudah Siap 35 Orang Ibu Hamil untuk di Vaksin Hari ini
Baca Lainnya  Pos TNI AL Muntok dan Mendanau Terima Penghargaan Atas Kinerja Pengendalian Kasus Covid-19 di Provinsi Babel

“Seperti yang dikatakan Woodrow Wilson, bapak ilmu administrasi negara, jika kamu ingin punya musuh maka cobalah buat suatu perubahan. Kita harus memberikan pelayanan yang mereka inginkan,” jelasnya.

Pembenahan kepada pelayan publik pun akan dilakukan dengan cara struktur merubah kultur kepada ASN, serta membuka komunikasi langsung kepada masyarakat melalui dialog, sehingga banyak masukan yang didapat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Pangkalpinang.

Sumber: Kominfo Pgk
Jurnalis : Mr. FR

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Molen dan Kepala BPKP Bangka Belitung Jalin Sinergi Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments