Friday, February 3, 2023
HomeAdvetorialInovasi Diskominfo Pgk "Smart Room Center" Diresmikan, Cikal Bakal Menuju Pangkalpinang Smart...

Inovasi Diskominfo Pgk “Smart Room Center” Diresmikan, Cikal Bakal Menuju Pangkalpinang Smart City

PANGKALPINANG, Narasibabe.id – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Smart Room Center (SRC) di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (20/7/2022). Hadirnya SRC, membuktikan bahwa pemerintah kota menegaskan keseriusannya membangun Pangkalpinang menuju smart city (kota cerdas).

Peresmian SRC ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital dan langsung dilanjutkan dengan pelatakan prasasti.

Molen sapaan akrab wali kota mengucap selamat atas inovasi yang telah dibangun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang. Menurutnya, walau pun sederhana, hadirnya Smart Room Center (SRC) sudah sangat luar biasa.

“Saya yakin perjuangannya tidak mudah untuk membentuk ini. Hal seperti ini jangan kalah dengan anggaran. Hari ini Diskominfo telah menorehkan awalnya ini terjadi, ” ujarnya

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang Bersama Masyarakat Malam Mingguan Nonton Festival Dambus Ditaman Dealova

Kata Molen, saat ini kota yang dipimpinnya semakin menunjukkan eksistensi agar dikenal di Indonesia dengan hampir setiap pekan menghadirkan bermacam inovasi guna mengembangkan Pangkalpinang semakin maju ke depan.

Baca Lainnya  Fanghin Tonghin Jitjong, Walikota Molen Bersama Anggota DPR RI, Rudianto Tjen Rayakan Imlek Di Rumdin Walikota

“Maju kita buktikan, saling koreksi, dan berbagi menuju Pangkalpinang lebih jauh lagi. Kita bisa menjadi hal-hal kecil untuk sesuatu yang besar, ” tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menyebut SRC ini sebagai miniatur Command Center yang berfungsi menjadi ruang controlling, connecting, dan mengintegrasikan segala aplikasi dan jaringan intra pemerintah.

Febri menjelaskan untuk membentuk command center membutuhkan dana yang sangat besar dengan jumlah minimal sekitar Rp 25 milyar hingga Rp 50 milyar jika menginginkan hal yang sempurna.

“Kita tetap punya keinginan walaupun belum membuat command center tapi miniaturnya pun tidak apa-apa, fungsinya sama tapi fisiknya lebih berbeda, ” jelas Febri.

Baca Lainnya  Dapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala Dinas, Perintahkan Ini

Untuk mengenalkan ruangan berteknologi pintar tersebut, Febri mendemokan salah satu kecanggihan teknologi dengan mematikan perangkat yang ada di ruangan hanya menggunakan perintah suara. (red)

Baca Lainnya  Telah Banyak Torehkan Prestasi Dan Lahirkan Ribuan Alumni, SMA Negeri 1 PGK Meriahkan Ulang Tahun Dengan Sugar Rush Festival 64
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Walikota Molen dan Wawako Sopian Melaksanakan Sholat Ied Bersama Masyarakat Di ATM

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments