Friday, August 19, 2022
HomePolitikAdet SH, MH Resmi Menjabat Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung Yang...

Adet SH, MH Resmi Menjabat Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung Yang Sedang Menunaikan Ibadah Haji

BANGKA BELITUNG, Narasibabel.id – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangka Belitung, Adet, SH, MH resmi menjabati Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Bangka Belitung menggantikan posisi Herman Suhadi,S.Sos yang sedang melaksanakan ibadah haji 1443 Hijriyah.

Penetapan ini berdasarkan agenda paripurna pada Rabu, 29 Juni 2022, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 857/8.e/SJ Tanggal 15 Juni 2022 Perihal Persetujuan Izin Ke Luar Negeri dengan Alasan Penting Atas nama Herman Suhadi, S. Sos, Jabatan Ketua DPRD Bangka Belitung.

Peraturan positif yang mengatur mekanisme tersebut, disampaikan oleh Muhammad Amin selaku pimpinan rapat, yakni telah diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD Tentang Tata Tertib DPRD, Pasal 1 Ayat 2.

Baca Lainnya  Selain Khitan Masal, PSI Juga Akan Buka Pemeriksaan USG Gratis Kepada Ibu Hamil

“Dalam hal salah seorang pimpinan DPRD sedang menjalani masa tahanan atau berhalangan sementera lebih dari 30 hari, pimpinan partai politik asal pimpinan DPRD yang berhalangan sementara mengusulkan kepada pimpinan DPRD salah seorang anggota DPRD yang berasal dari partai politik tersebut untuk melaksanakan tugas pimpinan DPRD yang sedang menjalani masa berhalangan sementara,”jelasnya kepada seluruh Anggota DPRD yang hadir, di Pangkalpinang. Rabu, 29 Juni 2022.

Baca Lainnya  Selain Khitan Masal, PSI Juga Akan Buka Pemeriksaan USG Gratis Kepada Ibu Hamil

Maka dengan begitu, prosesi penyerahan jabatan disimbolkan dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan rapat sebelumnya. Plt Ketua DPRD Babel, Adet SH, MH menyatakan dirinya bersedia menjalani amanah serta tugas yang diembannya selama 40 hari kedepan. (Red)

Baca Lainnya  Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Kota Pangkalpinang Siapkan Tiga Nama Calon Walikota
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  PDI-P Kota Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Warung Makan Gratis, Abang Hertza: Ini Bakti Kami Untuk Masyarakat

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments