Friday, August 19, 2022
HomeNarasi UtamaSosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA PGRI Tanjungpandan, Pelajar Antusias Membahas Money...

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA PGRI Tanjungpandan, Pelajar Antusias Membahas Money Politik.

Belitung, Narasibabel.id – Anggota DPD RI, Dapil Bangka Belitung, periode 2019-2024, Ustadz Zuhri M Syazali Lc.,MA melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMA PGRI Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan Sosialisasi yang pimpin oleh moderator Sudarto S.H dengan narasumber Ustadz Zuhri M Syazali LC, MA dan Eldy Saputra W, ST. di hadiri oleh Kepala Sekolah SMA PGRI Tanjungpandan Indradipura, SmHk, beserta guru-guru diantaranya Roro Suparsinah S.Pd , Ratih Wastiani SPd, Pusparini SPd, Drs. Hj. Rita Indriani, dan siswa-siswi SMA PGRI Tanjungpandan serta perwakilan seluruh SMA/SMK se Belitung.

Kepala Sekolah SMA PGRI Tanjungpandan Indradipura, SmHk menyampaikan ucapan terima kasih untuk ustadz zuhri yang sudah berkesempatan hadir dan mengelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA PGRI Tanjungpandan.

Baca Lainnya  Tidak Jauh Dari Jembatan 12, Warga Keluhkan Adanya Aktifitas TI Ilegal

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih untuk Ustadz Zuhri yang sudah berkesempatan hadir dan mengelar sosialisasi ini, semoga Dengan sosialisasi ini kita harapkan siswa-siswi ini menjadi bekal untuk paham akan nilai empat pilar kebangsaan,” ucapnya

Baca Lainnya  Dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur Pada Kementerian Pertahanan, Masuk Dalam Tahap Penyidikan

Sementara Ustadz Zuhri dalam materinya menyampaikan pentingnya pemahaman dan penguatan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bagi Generasi Muda Babel dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Empat pilar kebangsaan merupakan pondasi utama dalam menentukan kokohnya suatu bangsa. 4 pilar juga dapat diartikan sebagai fondasi, tiang penyanggah. Selain itu pemahaman dan implementasi perlu diketahui oleh para siswa,” terang Mantan Bupati Bangka Barat, Periode 2010-2015, Ustadz Zuhri saat mengisi materi di hadapan pelajar dan guru sekolah.

Baca Lainnya  Terkait Intimidasi Mahasiswanya, Berikut Klarifikasi Unmuh Babel

Sementara itu, Narasumber Eldy Saputra yang juga Koordinator Sahabat Ustadz sampaikan materi pemahaman akan 4 Pilar Kebangsaan di dunia Pendidikan dan implementasi dilapangan bagi sikap siswa-siswi dalam menghadapi arus globalisasi.

“Sebagai implementasi dan pemahaman di lapangan, saya mengajak para siswa-siswi tidak ada lagi mencaci maki (membuly) sesama, tumbuhkan persatuan, hormatilah perbedaan, jangan bermalas-malasan, karena pelajar merupakan motor penggerak kemajuan suatu bangsa,” ujar Eldy

Selepas kegiatan pengisian materi oleh Ustadz Zuhri dan Eldy Saputra, kegiatan dilanjutkan sesi Diskusi, tanya jawab.

Dalam kegiatan sesi Diskusi tanya jawab, Salah satu siswi SMA PGRI menanyakan bagaimana usaha pemerintah dalam membatasi money politik di masyarakat, dimana diketahui banyak masyarakat yang menerima sembako seperti beras atau minyak goreng yang disebabkan oleh money politik.

Baca Lainnya  Kegiatan HPN Pokja Wartawan Pgk, Lurah Bacang Berikan Ucapan Terimakasih
Baca Lainnya  Kegiatan HPN Pokja Wartawan Pgk, Lurah Bacang Berikan Ucapan Terimakasih

apakah bagi masyarakat yang pernah menerima berhak untuk menolak ?

Menerima atau menolak merupakan sebuah pilihan, faktanya saat ini kemakmuran dan kesejahteraan belum sebagaimana yang diharapkan dalam alenia 4 pembukaan UU NRI.

Ustadz Zuhri ungkapkan bahwa nasib bangsa Indonesia kedepannya tergantung generasi muda saat ini. Sebab itu, kata Ustadz Zuhri, generasi muda menjadi harapan dan Impian serta cita-cita bangsa Indonesia seperti yang telah dirumuskan oleh para tokoh pendiri bangsa yang tertuang dalam UUD 1945 alinea ke 4,” Jelas Ustadz Zuhri saat menjawab pertanyaan dari salah satu Siswi.

Diakhir acara, kegiatan ditutup dengan Berpoto bersama Para Pelajaran dan Guru yang hadir. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Walikota Molen Berikan Penghargaan Inovasi, Berikut Daftar Nama OPD yang Mendapatkan Penghargaan

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments