IKMB Pulau Bangka Memperingati Hari Kemerdekaan dan Meresmikan Sekretariat

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) Kepulauan Bangka menggelar kegiatan Peringatan HUT RI ke 77 Sekaligus Peresmian Sekretariat IKMB PB, Bertempat di Mess PEMDA Kabupaten Belitung pusat Kota Pangkalpinang, Rabu (17/8/2022).

Koordinator Acara, Sumiadi mengatakan kegiatan di lakukan dengan seksama dan sederhana serta di hibur pagelaran musik yang di mainkan oleh anggota IKMB.

“Momen 17 Agustus ini menjadi momen yang baik bagi kami untuk bersilahturahmi sekaligus peresmian penggunaan kantor sekretariat IKMB PB serta ramah tamah dan hiburan berupa pagelaran musik yang dimainkan oleh anggota IKMB PB bertajuk “Mengenang perjuangan para pahlawan melalui narasi cerita, puisi dan lagu”.

yang pelaksanaannya dilakukan sesederhana mungkin mengingat keterbatasan dengan tidak melibatkan seluruh pengurus dan anggota IKMB PB yang lainnya bertujuan untuk lebih memperkenalkan kepada publik akan keberadaan IKMB PB dan segala kegiatannya baik melalui kegiatan langsung yang berhubungan dengan masyarakat atau melalui media sosial lainnya,”Ujar Sumiadi

Baca Lainnya  Tinjau Lokasi Pembangunan Pesantren di Kelurahan Bacang, Pj Gubernur Suganda: Kita Akan Support

Di tempat yang sama, Azhar Achmad Ketua Umum IKMB Pulau Bangka mengungkapkan,” kegiatan ini ada 3 momentum penting yaitu :
Pertama, HUT RI ke- 77 memaknai tema nasional “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Kuatkan kebersamaan sesama anggota IKMB PB untuk saling memberi manfaat, saling menguatkan, maju bersama menuju yang lebih baik.

Kedua, Peresmian dimulainya penggunaan Sekretariat “IKMB PB” yakni dengan harapan Sekretariat ini menjadi wadah pemersatu kita warga Belitong yang ada di Pulau Bangka, dan menjadi tempat informasi terkait Belitong baik budaya, pariwisata dan potensi lainya untuk meningkatkan resonansi positif terhadap BELITONG.

Ketiga, Soft launching atau show perdana group musik Band Tapal Kuyok (BTK) dengan personil para warga Belitong di Bangka,” Jelasnya.

Baca Lainnya  Kemeriahan Pesta Rakyat Tutup Rangkaian Perayaan Hari Jadi Kepulauan Babel ke-23

Azhar juga berharap semoga kegiatan ini menjadi ajang dalam memperkuat tali silaturahmi.

“Semoga bisa menjadi ajang memperkuat tali silaturahmi,” tutupnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *