Mengenakan Songket dan Tanjak Khas Palembang, IKKEMU Hadir Jadi Peserta Upacara HUT Kota Pangkalpinang Ke-265

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Ikatan Keluarga Musi (IKKEMU) Sumatera Selatan, Di Kota Pangkalpinang yang tergabung di Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menjadi peserta upacara dalam Rangka HUT Kota Pangkalpinang ke-265 Tahun, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (17/9/2022)

Read More

Terpantau, Lima orang perwakilan IKKEMU Kota Pangkalpinang lengkap mengenakan seragam baju Songket dan Tanjak khas Palembang berada di barisan peserta upacara FPK yang pimpin langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil sebagai Inspektur Upacara dalam rangka HUT Kota Pangkalpinang yang ke- 265.

Foto : Anggota FPK saat foto bersama dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Walikota Pangkalpinang.

Ketua Umum IKKEMU Kota Pangkalpinang, Tarmizi Alihawas mengungkapkan di Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang ke 265 tahun ini sebuah keberagaman dan kebersamaan terlihat nyata.

Baca Lainnya  Bersama BNN, Petugas lapas Narkotika Selindung Rutin Lakukan Test Urine dan Sidak Hunian Warga Binaan

“Di ulang tahun kota ke 265 tahun ini kebersamaan dan keberagaman semakin terlihat nyata. terima kasih kepada ikhtiar pemerintah kota pangkalpinang,” ucapnya.

Selain itu, Tarmizi berharap untuk pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan atau FPK di bawah binaan dinas Kesbangpol Kota Pangkalpinang semakin baik.

” permintaan lanjutan adalah pembinaan kepada FPK lebih jauh dan nyata. semoga kondisi sosial masyarakat di kota Pangkalpinang khususnya selalu terjaga kondusif.aamiiin,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum IKKEMU Kota Pangkalpinang, Bung Fajri selepas upacara berlangsung mengatakan di hari jadi kota Pangkalpinang 2022 tahun ini terlihat jelas sebuah keberagaman agama dan budaya bersatu bersama sama dalam memperingati HUT Kota Pangkalpinang ke 265, sehingga menciptakan sebuah keharmonisan antar budaya.

” Alhamdulillah di tahun ini terlihat jelas kebersamaanya, perwakilan dari berbagai daerah ikut hadir dalam upacara, ada dari adat sumatera, adat timur, melayu, jawa, Kalimantan, Chinese, dan lain-lain sebuah keberagamaan agama, budaya dan persatuan akan mengajarkan kita arti toleransi dan saling menghargai, sehingga kehidupan lebih harmonis,” Ungkapnya

Baca Lainnya  Sudah Diagendakan, Wawako M.Sopian Tetap Tak Hadir, Ada Apa ?

Lanjutnya, “Dalam usia yang ke-265, semoga Kota Pangkalpinang selalu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh warganya

Selamat Ulang Tahun Kota Pangkalpinang! Teruslah maju dan berkembang demi dapat memberikan senyuman kebahagiaan, kesejahteraan bagi seluruh warga di setiap sudutnya,” Tuturnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *