Berkendara Melewati Jalan Berlumpur Sejauh 8 KM, GPS Gelar Baksos Di Pesantren Tahfizd Guntur

Bangka Selatan, Narasibabel.id — Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung (Babel) Berkolaborasi dengan Polda Babel gelar Bakti Sosial di Pondok Pesantren Tahfizd Guntur, Dusun Pangkalen Batu, Desa Ranggung, Kacamata payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Tim yang pimpin oleh Ketua Umum GPS, Oktario Marcellie tampak terlihat berkendara mengunakan kendaraan kepolisian Melewati Jalan Berlumpur sejauh 8 KM dari jalan beraspal, GPS Babel yang dampingi pihak Kepolisian, Bhabinkamtibmas polsek payung, Sampai di tujuan yaitu di Pesantren Tahfizd Guntur sekitar pukul 10:00 Wib, Pagi Minggu (18/9/2022).

Sampai ditujuan, Oktario mengungkapkan Rasa prihatin dan mengajak semua para donatur untuk membantu perbaikan pondok pesantren Tahfizd Guntur.

” Para Donatur GPS para orang baik, disini pondok pesantren dengan anak yatim anak kurang mampu juga berjumlah sekitar 60an orang dengan pondok bocor dan mungkin kekurangan pondok untuk anak istirahat belajar juga.

Baca Lainnya  IKMB Pulau Bangka Memperingati Hari Kemerdekaan dan Meresmikan Sekretariat

nah disini kami mengajak para donatur dan para orang baik untuk membantu menunjang anak anak pondok ini belajar dan bisa beristirahat dengan tenang baik, karena di saat hujan kata pak ustadz bocor hampir seluruh pondok,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizd Guntur, Ustadz Guntur berharap para Donatur bisa membantu pesantren yang di pimpinnya.

” Semoga nanti bisa bangun asrama karena disini tempat tidur anak anak di teras tempat belajarnya, kasihan ketika hujan di paku pakunya ketika hujan keluar air jatuh semua dari hujan dan kita juga butuh meja belajar selama ini kita tidak pernah mengunakan meja belajar dan juga saung saung untuk belajar satu minggu ini kita belajarnya di dalam Asrama ada yang tidak belajar karena atapnya selalu bocor, “ujarnya

Baca Lainnya  Kepala Perwakilan Ombudsman RI Inginkan Sinergitas dan Kinerja Pelayanan Publik di Kepulauan Babel Meningkat

Lanjutnya, “muda Mudahan orang orang baik bapak ibu semuanya di berkahi tuhan di berkahi Allah sehat biar rezeki nya semakin lancar bisa membantu anak yatim dan dhuafa yang ada di sini,”harapnya.

Iptu Joniarto,.SH, Kapolsek Payung saat di Hubungi Media Narasibabel melalui Pesan WhatsApp membenarkan adanya kegiatan sosial di wilayah hukumnya.

” Kegiatan yang di lakukan oleh komunitas GPS ini sebelumnya emang sudah koordinasi sama saya, kemudian yang akan di laksanakan pada hari ini Minggu dengan kegiatan yang di laksanakan oleh GPS tersebut, yang di laksanakan di dusun Pangkelan Batu dan pondok pesantren Tahfizd Guntur, “jelasnya

Lanjutnya,” kami selaku polsek payung melakukan pengawalan dalam rangka kegiatan tersebut dimana kegiatan tersebut sudah direncanakan kegiatan dari GPS Pangkalpinang di laksanakan di Pangkelan Batu.

Baca Lainnya  Jaga Dua Amanah, Pj Gubernur Suganda Kunjungi Ombudsman Sumsel

Tak lupa, Iptu Joni mengucapkan rasa terima kasih dan berharap akan ada kegiatan kegiatan sosial lagi yang di laksanakan di wilayahnya.

” Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan lancar dengan pengawalan dari Polsek payung. Terima kasih GPS atas kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan nya kita berharap di desa desa lain akan tersentuh karena masih banyak warga kami yang membutuhkan bantuan berupa kegiatan bakti sosial.

Muda Mudahan menjadi Barokah dan GPS selalu dapat membantu masyarakat yang kekurangan khususnya di wilayah kami yang masih membutuhkan bantuan, terimakasih,” imbuhnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *