Kelurahan Melintang Gelar Sedekah Kampung Di Sepanjang Jalan Masjid Permuthi

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Kelurahan Melintang adakah Sholat Dzuhur Berjamaah, Sedekah Kampong Nganggung Bersama, Di Sepanjang Jalan Masjid Permuthi, Kel. Melintang Kec. Rangkui,Kota Pangkalpinang, Minggu (18/9/2022).

Read More

Acara sedekah Kampong di hadiri oleh Walikota Pangkalpinang, Di Wakilkan Asisten 3, Subekti serta Seluruh Warga RT,RW, PKK, LPM, dan Tokoh Agama Kelurahan Melintang.

” Hari ini kita berkumpul bersama warga seluruh RT, RW, tokoh agama, PKK, LPM, warga sekitar berbondong bondong kesini mengadakan sedekah kampung ini untuk berbagi,” ungkap Imam Firdaus Lurah Melintang kepada awak media.

Baca Lainnya  Babel Bebas Stunting menuju Generasi Emas 2045

Lanjutnya, Imam mengatakan yang namanya sedekah tidak mesti dengan uang.

” sedekah tidak semestinya dengan uang, sedekah bisa dilakukan dengan makanan, kita juga mengundang anak yatim untuk berbagi sembako di lanjutkan nanti besok pagi kita berbagi sembako lagi untuk warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Untuk kegiatan sedekah Kampung di kelurahan Melintang, Imam menjelaskan baru pertama kali di lakukan.

” Ini baru pertama kali kita adakan di kelurahan kita kelurahan melintang, insyaallah tahun depan kita unjukan lagi semarakkan lebih meriah lagi,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Asisten 3 Pemerintah Kota Pangkalpinang, Subekti menyampaikan Apresiasi untuk kegiatan sedekah kampung yang di adakan oleh kelurahan melintang.

” Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini baru pertama kali di adakan, ini adalah merupakan budaya yang selama ini mungkin sudah terlupakan, yang kita tahu bahwa sedekah kampung biasanya kita tahu kebanyakan di Bangka Barat dan ternyata ada tokoh tokoh yang pendahulu kita mereka paham dan di dukung oleh masyarakat Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” tutur Subekti.

Baca Lainnya  PSHT Kota Pangkalpinang Gelar Bhakti Sosial Di Kampak Kulan

Acara sedekah kampung di mulai dengan Sholat Dzuhur Berjamaah, Pembagian Sembako untuk Anak Yatim dan tutup dengan Nganggung, makan bersama dengan seluruh warga yang hadir. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *