Walikota Pangkalpinang Bersama Masyarakat Malam Mingguan Nonton Festival Dambus Ditaman Dealova

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Festival Dambus di Taman Dealova, Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kota Pangkalpinang Ke-265 Tahun. Sabtu Malam (10/9/2022).

Read More

Festival Dambus di Hadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Sekretaris Daerah, Radmida Dawam, Forkompinda, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan
kota Pangkalpinang, Camat Gerunggang, Lurah se-kecamatan Gerunggang, Pelaku Seni dan Budaya dan di tonton oleh Masyarakat Kota Pangkalpinang.

Camat Gerunggang, Richard dalam Kata sambutannya mengatakan kegiatan Festival Dambus di adakan dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Pangkalpinang yang ke 265 tahun.

“Kegiatan pada malam hari ini itu dalam rangka memeriahkan rangkaian Hut Kota Pangkalpinang yang ke 265 dengan Temanya Senyum Agik, Jadi kota Pangkalpinang beribu senyuman, kalo tahun ini lebih senyum agik seperti itu,”ujarnya.

Baca Lainnya  Bersama KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Walikota Molen Laksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Kuba Timah

Richard menjelaskan kegiatan ini di gelar sesuai instruksi dari walikota Pangkalpinang, yang sudah di tentukan bersama dalam rapat bahwa disetiap kecamatan di kota Pangkalpinang akan mengadakan acara masing-masing dalam rangka HUT Kota Pangkalpinang.

“Jadi awal mulanya kegiatan kami ini kemarin itu memang kami rapat dengan pak walikota terkait dengan kegiatan di setiap kecamatan, dilanjutkan rapat dengan sekcam dan lurah se-kecamatan Gerunggang akhirnya kami sepakati bahwa kita kecamatan Gerunggang ini identitas kita yaitu kampung Melayu, kampung Melayu itu identiknya dengan seni dan budaya jadi pada malam hari ini karena identitas kita kampung Melayu kami berkomitmen kecamatan Gerunggang ini untuk melestarikan kegiatan kegiatan budaya yang Terkait dengan kegiatan kemelayuan seperti kegiatan seperti malam hari ini kita adakan festival dambus, yang pesertanya ada 8 grub dambus sekota Pangkalpinang ini juga belum semuanya masih banyak,” jelasnya

Richard juga berharap dengan adanya kegiatan Festival Dambus pada malam hari ini akan ada regenerasi pencinta musik tradisional Dambus.

Baca Lainnya  Kelurahan Melintang Gelar Sedekah Kampung Di Sepanjang Jalan Masjid Permuthi

“Tujuan kami dalam melaksanakan kegiatan dambus ini kami berharap kegiatan pada malam hari ini peminat terus bertambah kemudian pemain dambus ini ada regenerasi kemudian kalo memang sudah regenerasi sudah di cintai oleh anak-anak muda, mudah mudahan tahun depan kita bisa melaksanakan lomba,” harapnya

Ditempat yang sama, Walikota Pangkalpinang yang akrab disapa Bang Molen dalam Kata sambutannya mengatakan bahwa taman dealova saat ini banyak perubahan, yang dulunya tempat yang kumuh dan tidak terawat saat ini taman dealova menjadi taman yang cantik dan indah.

” Hari ini kita adakan ini untuk hiburan, hiburan jadi banyak ni sodara sodara kita datang ke sini dulunya taman dealova tampuk pinang pura ini tempat yang tidak sebagus sekarang ini tempat anak-anak nongkrong berpacaran yang tidak karuan jadi sekarang taman dealova ini jadi tempat kawan kawan kita itu para UMKM nyari duit segala macam orang-orang tempat nongkrong olahraga di sini silahkan kawan kawan UMKM jualan di sini silahkan, cari duit banyak banyak disini ngak apa apa yang penting jaga kebersihan, kenyamanan keamanannya pokoknya saling berbagi rezeki jangan iri irian, jangan iri dengki buang benci di hati mending kita bernyanyi,” ungkap Molen

Baca Lainnya  Johan Murod Puji sikap Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Bersama Sang Istri Kunjungi Wawako M. Sopian

Tidak hanya itu, molen Mengungkapkan selain kegiatan pada malam hari ini akan ada Malam Puncak Hut kota Pangkalpinang di Alun-alun Taman Merdeka.

“Jadi selamat lah kegiatan pada malam hari ini kita hibur hiburan aja, kita merayakan hari ulang tahun kota Pangkalpinang yang ke 265.
Macam-macam kegiatan di setiap kecamatan, puncaknya nanti di alun-alun taman merdeka,” ujarnya

Sambungnya,” Yok kita sama sama disana merayakan bersama sama mulai dari hari ini tadi tanding gaple, malam ini gambus besok di kampung katak lusa mancing bersama dan masih banyak lagi.

Jadi saya rasa yok kita happy-happy Pangkalpinang tidak boleh sedih Pangkalpinang harus bahagia Pangkalpinang harus bergembira tagline kita ini senyum, sejahtera nyaman unggul dan makmur kita harus beribu senyuman,” tutupnya. (Mr FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *