Saturday, January 28, 2023
HomeAdvetorialDapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala...

Dapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala Dinas, Perintahkan Ini

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan gedung baru Kantor Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kamis (17/11/2022).

Pada acara tersebut, Molen sapaan akrabnya bertemu dan langsung mengeksekusi aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Lurah Masjid Jamik, Syamsudin. Tak tunggu waktu lama, Molen langsung menyikapi satu per satu permintaan warga setempat, mulai dari penataan kanopi Pasar Mambo, lampu jalan hingga pengerukan drainase di eks Garuda Lama yang menimbulkan genangan tiap hujan deras. Dia pun meminta staf protokol menghubungi bidang aset, pihak PUPR dan Dishub untuk menindaklanjuti.

“Kita langsung action saja. Nah masyarakat bisa langsung dengar dari kabidnya untuk pembongkaran kanopi Pasar Mambo mudah-mudahan sebelum awal 2023 sudah dilakukan dan terkait pengerukan setelah ini PUPR kita siap membantu karena mereka punya alat dan tim,” kata Molen.

Baca Lainnya  Dinas PPPAKB Akan Membentuk Tim Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang Di Kota Pangkalpinang
Baca Lainnya  Inflasi Babel Masuk 5 Besar Nasional, Kepala Perwakilan BI Dan Walikota Tentukan langkah Tepat Bersifat Struktural

“Untuk lampu jalan dari Dishub nanti dikirim satu stafnya yang berkoordinasi dengan lurah lokasi mana yang mau ditindaklanjuti. Kita langsung action saja, kerja seperti ini lah yang saya mau. Semuanya tanggap,” lanjutnya.

Mengenai genangan, Molen menyebut permasalahan ini harus dituntaskan dari hulu ke hilir sehingga membutuhkan waktu untuk menanganinya. Pekerjaan ini, kata Molen tidak bisa dilakukan sepotong, harus terintegrasi dan Pemerintah Kota Pangkalpinang pun berkomitmen menangani permasalahan ini.

Upaya yang dilakukan seperti membangun kolam retensi dan menggunakan alat sedot portable. Selain itu Satgas Smile dikerahkan untuk membersihkan lorong-lorong sehingga tidak ada sampah menumpuk yang akan menimbulkan penyumbatan di saluran air.

“Mohon sabar karena pengerjaan ini tidak bisa sepotong-potong. Masyarakat juga saya minta dukungan dan doanya. Kita sama-sama menjaga dan mendukung,” tutur Molen.

Baca Lainnya  Walikota Molen Buka Bersama Di Kampung Halaman Sang Ayah
Baca Lainnya  Safari Ramadhan, Masjid Al-Khosiyun Menjadi Yang Pertama Dikunjungi Wali Kota Molen

Sebelumnya, Lurah Masjid Jamik Syamsudin memberikan sambutan dan menyampaikan aspirasi warganya ke wali kota dan langsung ditanggapi saat juga. Seusai peresmian gedung baru, dilanjutkan dengan Nganggung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini turut dihadiri Ketua TP PKK Pangkalpinang, Camat Rangkui, lurah se-Kecamatan Rangkui, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Pimpin Upacara Peringatan Hut RI Ke-77, Walikota Molen : Kita Bergerak Dan Masyarakat Senyum, Sejahtera, Unggul Dan Makmur

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments