Dapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala Dinas, Perintahkan Ini

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan gedung baru Kantor Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kamis (17/11/2022).

Read More

Pada acara tersebut, Molen sapaan akrabnya bertemu dan langsung mengeksekusi aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Lurah Masjid Jamik, Syamsudin. Tak tunggu waktu lama, Molen langsung menyikapi satu per satu permintaan warga setempat, mulai dari penataan kanopi Pasar Mambo, lampu jalan hingga pengerukan drainase di eks Garuda Lama yang menimbulkan genangan tiap hujan deras. Dia pun meminta staf protokol menghubungi bidang aset, pihak PUPR dan Dishub untuk menindaklanjuti.

Baca Lainnya  Dalam Pelayanan Administrasi, Molen Sebut Perubahan Mutlak Dilakukan

“Kita langsung action saja. Nah masyarakat bisa langsung dengar dari kabidnya untuk pembongkaran kanopi Pasar Mambo mudah-mudahan sebelum awal 2023 sudah dilakukan dan terkait pengerukan setelah ini PUPR kita siap membantu karena mereka punya alat dan tim,” kata Molen.

“Untuk lampu jalan dari Dishub nanti dikirim satu stafnya yang berkoordinasi dengan lurah lokasi mana yang mau ditindaklanjuti. Kita langsung action saja, kerja seperti ini lah yang saya mau. Semuanya tanggap,” lanjutnya.

Mengenai genangan, Molen menyebut permasalahan ini harus dituntaskan dari hulu ke hilir sehingga membutuhkan waktu untuk menanganinya. Pekerjaan ini, kata Molen tidak bisa dilakukan sepotong, harus terintegrasi dan Pemerintah Kota Pangkalpinang pun berkomitmen menangani permasalahan ini.

Upaya yang dilakukan seperti membangun kolam retensi dan menggunakan alat sedot portable. Selain itu Satgas Smile dikerahkan untuk membersihkan lorong-lorong sehingga tidak ada sampah menumpuk yang akan menimbulkan penyumbatan di saluran air.

Baca Lainnya  Pj Wako Pimpin Rapat Pembahasan Penyerapan APBD Pemkot Pangkalpinang Tahun 2024

“Mohon sabar karena pengerjaan ini tidak bisa sepotong-potong. Masyarakat juga saya minta dukungan dan doanya. Kita sama-sama menjaga dan mendukung,” tutur Molen.

Sebelumnya, Lurah Masjid Jamik Syamsudin memberikan sambutan dan menyampaikan aspirasi warganya ke wali kota dan langsung ditanggapi saat juga. Seusai peresmian gedung baru, dilanjutkan dengan Nganggung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini turut dihadiri Ketua TP PKK Pangkalpinang, Camat Rangkui, lurah se-Kecamatan Rangkui, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *