Wujudkan Babel Lebih Kondusif, Pj. Gubernur Suganda Bersinergi Dengan Badan Intelijen Negara

PANGKALPINANG, Naraibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Binda Babel, Senin (03/04/2023) usai melakukan silaturahmi dengan Kapolda Babel dan Kajati Babel.

Read More

“Kunjungan silaturahmi ke kantor BIN ini guna meningkatkan sinergi dan berkolaborasi agar wilayah Kep. Babel tetap kondusif dan selalu zero konflik,” ujarnya.

Pj. Gubernur Kep. Babel membuka pembicaraan dengan membahas tentang isu-isu yang saat ini sedang terjadi di Indonesia terkhusus Kep. Bangka Belitung.

Menurutnya, meski pemerintah saat ini tengah disibukkan dengan urusan mengatasi inflasi. Namun hal lain seperti keamanan dan ketertiban masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap dijaga.

Baca Lainnya  BPW KKSS Babel Gelar Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2019-2024

“Kita tidak boleh lengah dan selalu bersinergi dengan BIN Babel dan ini harus selalu ditingkatkan, khususnya dalam mendeteksi dan mengantisipasi isu-isu yang berkembang saat ini,” ingatnya.

Pembicaraan kemudian mengarah kepada koordinasi dan kerja sama dalam pengamanan di bidang intelijen. Menurutnya, ini harus terus ditingkatkan demi menciptakan Kep. Babel yang kondusif, aman, serta terkendali dalam mendukung pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pj. Gubernur Suganda berharap agar jajaran Forkopimda Babel sesuai dengan fungsinya harus mampu merencanakan, mengumpulkan, mengoordinasikan, dan mengomunikasikan informasi atau bahan keterangan dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala, atau peristiwa yang menjadi ancaman stabilitas di daerah. Serta memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin meningkat.

Sementara itu Kabinda Babel Imam Santoso S.H.,M.H. juga mengharapkan dukungan dari Pemprov Kep. Babel terutama dalam informasi dan koordinasi guna meningkatkan hubungan serta kerja sama antara pemerintah dan Binda Babel yang selama ini telah terjalin baik.

Baca Lainnya  Tahun Baru Islam 1443 H, Molen Ajak Masyarakat Mendekatkan Diri Kepada Allah. SWT

Melanjutkan misinya untuk menjalankan pesan dari Mendagri Tito Karnavian, selepas mengunjungi Kabinda Kep. Babel, Pj. Gubernur Suganda meneruskan kegiatan silaturahminya menuju Korem045/Garuda Jaya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *