Pj Gubernur Baru, Budaya Kerja Baru

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Budaya kerja yang sebelumnya telah terbangun dari pimpinan sebelumnya, kini mengalami pembaruan di masa kepemimpinan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu. Dirinya menginstruksikan adanya Gerakan Jumat Bersih dan Gerakan Sabtu menanam.

Read More

Hal ini disampaikannya dalam Catatan Program dan Aksi menuju Babel Luar Biasa dan Modern pada Selasa (4/4/2023). Dirinya ingin melibatkan semua stakeholder, tidak hanya aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (pemprov) Kep. Babel, tapi juga masyarakat, pemerintah kabupaten serta pemerintah kota untuk segera meluncurkan gerakan bersama ini.

Baca Lainnya  Mengawali Kunker Satu Hari Di Babel, Mendagri Tito Karnavian Tinjau Vaksinasi Di SMAN 2 Pangkalpinang

“Dengan kolaborasi dan konsolidasi ini, kita bisa menciptakan kondisi wilayah yang bersih, nyaman dan asri untuk dihuni. Nantinya, untuk Gerakan Sabtu Menanam kita perlu memetakan pohon/tanaman yang ditanam,” ungkapnya.

Gerakan Sabtu Menanam ini juga dilakukan untuk menyukseskan Gerakan Sejuta Pohon di Indonesia, sehingga gerakan ini dilakukan hingga kurun waktu terpenuhinya Gerakan Sejuta Pohon. Agar dapat cepat bergerak, Pj Gubernur Suganda berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Babel dan segera meminta dasar kegiatan pembentukan tim melalui SK Tim Bersama Aksi Bersama.

Tidak hanya itu, Pj Gubernur juga memintah segera dibuatkan Surat Edaran Gubernur Babel mengenai gerakan bersama ini. Agar seluruh pihak yang dilibatkan gerakan bersama dapat segera mengetahui dan mempersiapkan diri.

Baca Lainnya  Babel Raih Penghargaan Peduli HAM di Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-75 Tahun 2023

Selanjutnya dikhususkan bagi ASN dan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemprov Kep. Babel, Pj Gubernur Suganda akan mengadakan pemberian penghargaan kepada ASN Terbaik dan PD Berkinerja Baik. Pemberian penghargaan akan dilakukan setiap 3 bulan sekali. untuk mewujudkan hal ini, Pj Gubernur Suganda berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kep. Babel.

“Kita akan memaksimalkan basis data E-Kinerja dan prestasi pegawai untuk mendeteksi kinerja ASN. Nanti rewardnya bisa berupa Sertifikat dari Gubernur dan juga diikut sertakan pada Diklat Peningkatkan Kompetensi di luar daerah,” jelasnya.

Dirinya meyakini, pemberian reward ini dapat menjadi katalis bagi peningkatan kinerja ASN di lingkungan Pemprov. Kep. Babel secara merata.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *