Pemprov Kep. Babel Gelar Rakor Persiapan Kepulangan Jemaah Haji Asal Babel ke Tanah Air

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Jelang kepulangan jemaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) kloter 8, 9 da 10, ke Tanah Air pada tanggal 16 hingga 18 Juli 2023, Pemprov. Kep. Babel menggelar persiapan dengan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Instansi terkait di Asrama Haji Prov. Kep. Babel, Jumat (7/7/23).

Read More

Dijadwalkan pada tanggal 16 Juli, jemaah haji asal Babel akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 02.55 WIB, yang kemudian akan diberangkatkan menuju Tanjung Pandan Belitung dan Pangkalpinang dengan tiga kali penerbangan.

Baca Lainnya  Kerjasama Dengan Perum Bulog, Pastikan Ketersediaan Pangan Sekaligus Penanganan Inflasi

Kemudian pada tanggal 17 Juli, jemaah haji Babel diperkirakan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pada pukul 02.00 WIB, dan akan tiba Pangkalpinang sekitar pukul 05.00 WIB.

Sedangkan untuk tanggal 18 Juli, jemaah haji Babel diperkirakan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 05.00 WIB dan akan diberangkatkan langsung menuju Pangkalpinang.

Pemprov Kep. Babel dalam hal ini akan terus memberikan informasi terkait waktu kedatangan jemaah haji ke Tanah Air yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Kep. Babel M. Soleh memberikan arahan agar seluruh tim panitia yang terlibat, dapat bekerjasama dan bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada seluruh jemaah haji Babel yang akan kembali ke Tanah Air.

Baca Lainnya  Dr Hakim Sosok Dibalik Kemajuan Infrastruktur Kesehatan Masyarakat Pangkalpinang

“Jika kita melayani dengan sepenuh hati dan memberikan kemudahan kepada jemaah haji, insyaAllah segala urusan kita akan dimudahkan oleh Allah SWT,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kep. Babel Tumiran Ganefo, ia berharap agar semua panitia dapat melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam menyambut kepulangan jemaah haji.

“Saya berharap, semua bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun, termasuk bagasi antara jemaah haji Bangka dan Belitung jangan ada yang tertukar,” imbuhnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *