Temui Pj Gubernur, Perempuan Indonesia Bawa Misi Kesetaraan Gender di Babel

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Perwakilan perempuan mendatangi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel,Selasa (25/7/23).

Read More

Perempuan-perempuan tersebut tergabung dalam organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM). Organisasi itu bertujuan untuk memberikan edukasi, dan membantu mewujudkan perempuan Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi kepada negara.

“Kami hadir di Babel dengan visi-misi untuk menyamaratakan gender perempuan di Babel dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa, dan negara,” ungkap Ketua PIM Babel Hilda Agustina.

Baca Lainnya  Rakor TPAKD Babel, Upaya Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Organisasi nirlaba ini akan memulai kontribusinya terhadap kemajuan perempuan di Babel pada Agustus mendatang, bertepatan saat pelantikan kepengurusan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PP PIM 3 Agustus 2023.

Selain pengukuhan, juga dilaksanakan kegiatan pelatihan UMKM dengan menghadirkan narasumber dari Jakarta, bazar UMKM Babel, dan lomba zumba se-Babel. Untuk itu, Hilda mengungkapkan harapan PIM atas kehadiran Pj Gubernur Suganda pada pelantikan, dan rangkaian agenda yang mereka selenggarakan bulan depan.

“Kita berharap Bapak Pj Gubernur memberikan support yang sangat luar biasa untuk membantu kita membuka link ke luar, supaya para pelaku usaha kecil menengah di Babel bisa maju,” kata Hilda.

Mendengar hal itu, Pj Gubernur Suganda memastikan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel atas program yang dibawa oleh PIM, dan siap bersinergi untuk memberikan ruang kepada perempuan Babel berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

Baca Lainnya  Program Gule Kabung PJ Gubernur Suganda Raih Indonesia Awards 2023

“Saya berharap antara Pemprov Kep. Babel dengan PIM Babel bisa bersinergi untuk membangun negeri. Intinya kita siap bersinergi dengan PIM,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *