Pj Gubernur Suganda Ingatkan Para Investor Untuk Tetap Perhatikan Lingkungan

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu meminta para pengusaha yang berinvestasi di Kep. Babel untuk tetap dapat memperhatikan lingkungan.

Read More

Demikian diutarakan Pj Gubernur Suganda saat menerima audiensi Mr. Lee di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (5/8/2023). Mr. Lee diketahui merupakan salah seorang perwakilan perusahaan hilirisasi di sektor pertambangan yang aktif beroperasi di Kep. Babel.

Menanggapi hal tersebut, Mr. Lee mengungkap bahwa perusahaannya mengelola bahan baku silikon, dirinya menegaskan telah menaati seluruh regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah, taat pajak, serta sangat menjaga dan memperhatikan lingkungan.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Kenanga

Di sisi lain, dalam hal memberdayakan sumber daya daerah, pihaknya juga mempekerjakan masyarakat sekitar. Hanya saja, saat ini pihaknya terkendala sulitnya mendapatkan bahan baku sehingga mengakibatkan sulitnya investor untuk masuk.

Disampaikan Pj Gubernur Suganda, dirinya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kep. Babel sangat membuka pintu untuk investasi di Babel dengan catatan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta tidak merusak lingkungan. Berkenaan izin, ia menyebut akan memfasilitasi lewat dinas terkait.

“Silakan ingin berinvestasi disini, asalkan itu bisa untuk masyarakat, asalkan jangan merusak lingkungan karena kita bisa hidup berdampingan. Jangan saling mengganggu,” ucapnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *