Sekwan Babel Marwan Hadiri Rakernas ADPSI dan ASDEPSI

Bandung – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi kepulauan Bangka Belitung, H. Marwan, S.Ag mengikuti dan menghadiri rapat kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI).

Read More

Rapat kerja Nasional ADPSI dan ASDEPSI kali ini dengan mengusung tema Penguatan dan Persamaan Persepsi dalam implementasi program kerja DPRD Provinsi seluruh Indonesia, dihadiri seluruh Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Provinsi seluruh Indonesia, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Oktober sampai 21 Oktober 2023 di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

Baca Lainnya  PDI-P Kota Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Warung Makan Gratis, Abang Hertza: Ini Bakti Kami Untuk Masyarakat

Rapat kerja Nasional ADPSI dan ASDEPSI secara resmi langsung dibuka oleh PJ Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmud bersama Dr. Sugeng Hariyono
Kepala Badan Pengembangan sumber daya manusia Kemendagri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purnadewi Sundari dengan ditandai pemukulan gong, di Jasmine Ballroom Hotel Pullman Bandung, kamis ( 19/10/2023).

Untuk diketahui Rakernas ADPSI dan ASDEPSI kali ini membahas tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional terhadap DPRD Provinsi Seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, rakernas juga membahas rencana revisi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 59 Tahun 2019 tentang Tata Cara Perjalanan ke Luar Negeri di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah

Baca Lainnya  Ranto Sendu : Anak Muda Jangan Takut Berkreasi, Undang-Undang Menjamin

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengungkapkan, bahwa dengan adanya rakernas ADPSI dan ASDEPSI menandakan semangat kerja sama dan sinergi pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan mendorong kesejahteraan untuk masyarakat.

“Melalui forum ini, kita untuk terus dapat saling bertukar pengalaman, gagasan, dan ide-ide inovatif untuk meningkatkan kualitas kinerja legislatif dan eksekutif di seluruh provinsi,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi kepulauan Bangka Belitung, H. Marwan, S.Ag, menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Rakernas ADPSI dan ASDEPSI.

” Kegiatan rakernas ini sangat bagus, sebab informasi yang kita dapatkan langsung dari Kemendagri. Sehingga dalam menjalankan tupoksi kita dapat lebih baik dan aman “, ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *