Dihadiri Wasekjend DPP PAN, H.Rabik, Acara Silaturahmi Akbar IKKEMU Berlangsung Meriah

Bangka Belitung, narasibabel.id — Ikatan Keluarga Musi (IKKEMU) di Kota Pangkalpinang (PGK) Menggelar acara “SILAHTURAHMI AKBAR 2023” dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat keturunan daerah Musi Sumatera Selatan yang merantau di Pulau Bangka.

Kegiatan acara silaturahmi akbar yang di gelar Minggu (22/10) pagi ini di hadiri oleh Wakil Sekertaris Jenderal, Dewan Pimpinan Pusat, Partai Amanat Nasional (Wasekjend DPP PAN) H. Rabik, S.E, S.H., M.H. dan seluruh Anggota Pengurus IKKEMU serta Ratusan peserta asal Musi Sumatera Selatan yang merantau di Pulau Bangka.

Poto Wasekjen DPP PAN saat memberikan kata sambutan acara Silaturahmi Akbar IKKEMU

H.Rabik, saat di temui awak media selepas acara mengungkapkan rasa syukur bisa bersilahturahmi bersama masyarakat asal musi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang merupakan satu daerah dengannya.

Baca Lainnya  Jelang Lebaran, Pj Gubernur Bersama Forkopimda Tinjau Pelabuhan Tanjung Kalian

” Saya sangat senang bisa bersilahturahmi dengan keluarga besar Ikatan Keluarga Musi, hari ini di pimpin oleh orang tua kita Bpk Tarmizi, insyaallah pertemuan ini akan
memberikan kebaikan kepada  masyarakat musi yang ada di Bangka Belitung ini,” Ungkapnya.

Diketahui, H.Rabik dikenal masyarakat Kabupaten Muba dan Provinsi Sumatera Selatan sebagai seorang politisi dari Partai PAN dan juga sebagai seorang pengusaha sukses dari berbagai sektor di gelutinya.

Berkat pengalamannya di dunia politik dan kepiawaiannya mengelola usaha. diketahui H.Rabik siap bertarung  memperebutkan kursi DPR RI Dapil Bangka Belitung, dan telah terdaftar di KPU Provinsi Kepulauan Bangka sebagai Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Bangka Belitung dengan no urut 1 Partai Amanat Nasional.

Poto ketua IKKEMU saat memberikan kata sambutan

Senada dengan H.Rabik, Ketua IKKEMU PGK, Tarmizi dalam kata sambutannya mengungkapkan kegembiraan yang dimana hari ini bisa berkumpul bersilahturahmi dengan Keluarga Musi yang merantau di Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang laksanakan Kick off Vaksinasi Pertama Bagi Anak Usia 6-12 Tahun

“Hari ini saya sangat bergembira, bisa berkumpul dan bersilahturahmi bersama masyarakat Musi di Bangka Belitung ini, apalagi hari ini turut hadir Bpk H.Rabik berada ditengah tengah kita politisi asli orang muba, ini suatu kehormatan buat kita semua.

Selain itu tentunya kebahagian ini kita rasakan bersama yang sudah belasan hingga puluhan tahun tinggal merantau di kota Pangkalpinang, Bangka Belitung ini. Bisa Bertemu, bercerita menggenang kampung halaman,” tutur Tarmizi yang di ketahui merupakan Caleg DPRD Dapil Pangkalpinang dari Partai PSI 2024 mendatang.

Selain itu, Tarmizi berharap kegiatan silahturahmi seperti ini bisa di gelar setiap tahunnya.

” Tentunya saya berharap kegiatan seperti ini bisa digelar setiap tahunnya, agar silahturahmi sesama masyarakat keturunan musi yang ada di Bangka Belitung ini tidak terputus,”harapnya.

Baca Lainnya  Ribuan Masyarakat Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ustad Abdul Somad di ATM Pangkalpinang

Acara Silaturahmi Akbar ditutup dengan berfoto dan makan bersama, dengan hidangan khas Sumatera Selatan “Tempoyak Ikan Patin” serta di iringi musik dangdut membuat suasana silaturahmi di pinggir pantai semakin bergembira ria. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *