Sudah Lama Dinanti-nanti, Pekan Depan Masjid Agung Kubah Timah Diresmikan

PANGKALPINANG – Keinginan besar Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil beberapa tahun lalu, untuk memiliki Masjid Agung di tengah-tengah kota. Bahkan berada di alun-alun kota seperti di banyak kota lainnya sudah terwujud.

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah tahap pertama telah selsai. Masjid ini sudah bisa digunakan untuk beribadah. Bahkan telah disusun calon pengurus badan pengelola nya.

Read More

Wali Kota yang akrab disapa Molen ini mengatakan, pihak Pemkot Pangkalpinang sedang tahap mempersiapkan peresmian Masjid Agung yang sudah lama dinanti-nanti dirinya dan masyarakat ini.

Baca Lainnya  Hadiri Malam Pesta Rakyat HUT RI Ke-78, Walikota Molen Sanjung Pj Gubernur Suganda

“Kita sudah lama mimpi punya Masjid Agung ditengah Kota, dekat alun-alun. Pekan depan (09/11) akan kita resmikan Masjid Agung Kubah Timah ini,” kata Molen usai memimpin rapat terkait Perwako badan pengelola Masjid Agung Kubah Timah, di ruang SRC Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jum’at (03/11/2023).

Ditambahkannya, pekan depan juga akan segera dilaksanakan Sholat Jum’at perdana, ia menduga akan ramai didatangi masyarakat untuk beribadah Sholat Jum’at. Maka akan disediakan tempat tambahan.

Karena dalam beberapa minggu terakhir, banyak masyarakat yang sudah memposting foto Masjid Agung Kubah Timah di story medsos. Sekaligus menanyakan kapan Masjid tersebut bisa digunakan.

“Kami akan persiapkan peresmian ini semaksimal mungkin, apalagi setelah peresmian akan diadakan Sholat Jum’at perdana, nanti disediakan tempat tambahan diluar.” Tutup Molen.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *