Hadiri Pelantikan Pengurus MCIP Regional Kepulauan Babel, Begini Pesan Naziarto

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto, menghadiri Pelantikan Pengurus Yayasan Mualaf Center Indonesia Peduli (MCIP) Regional Kepulauan Babel periode 2023-2028, di Hotel Urban View Pangkalpinang, Sabtu (25/11/2023).

Naziarto menyampaikan salam hormat untuk Pengurus Mualaf Center, dan mohon maaf tidak bisa hadir secara fisik, karena ada tugas lain di Jakarta.
Dalam sambutannya, Naziarto berpesan, agar Pengurus MCIP Regional Kepulauan Babel, merumuskan program atau kegiatan yang lebih konkret, serta tidak menyalahi aturan yang menjadi acuan organisasi, sebagaimana berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Read More

Lebih lanjut, Naziarto berpesan, agar Pengurus Yayasan MCIP Regional Kepulauan Babel, dapat melakukan konsolidasi organisasi, dalam rangka mengerahkan dan memberdayakan segala potensi, untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Babel, menuju Negeri Serumpun Sebalai yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafuur.

“Teruslah menjalin sinergi dengan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan lainnya, dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kepulauan Babel, menjadi masyarakat yang berakhlak mulia, pelopor perubahan yang positif serta agen-agen kebaikan, di tengah masyarakat yang majemuk, dengan transformasi sosial yang cepat,” tutur Naziarto.

Naziarto berharap, MCIP Regional Kepulauan Babel dapat menempatkan diri sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, dalam mendukung pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai, khususnya upaya-upaya mendakwahkan/menyebarkan ajaran-ajaran Islam yang luhur.

Baca Lainnya  HUT ke-66 Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Bangka Barat Adakan Syukuran

“Selamat kepada para Pengurus Yayasan MCIP Regional Kepulauan Babel, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Layaknya organisasi-organisasi lainnya, MCIP Regional Kepulauan Babel tentunya memiliki visi, misi, dan program, baik itu jangka panjang maupun jangka pendek,” ucapnya.

“Untuk mencapai itu semua, tentunya diperlukan kerja sama, penguatan organisasi, saling mendukung, saling tolong menolong, serta saling mencegah kepada timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Sementara, Ketua Pengurus Pusat MCIP, Wendy Lofu, mengaku senang bisa datang ke Kepulauan Babel. Wendy mengaku bahagia, lantaran saat acara tersebut berlangsung, ia melihat Nahdliyyin dan Muhammadiyah duduk bersama dalam satu ruangan.

“Alhamdulillah acara hari ini sangat sukses. Saya sangat senang dan bahagia berada di sini (Kepulauan Babel), suasananya dan kerukunannya luar biasa. Saat acara berlangsung tadi, hanya di Pangkalpinang, Kepulauan Babel ini lah, kami melihat Muhammadiyah dan Nahdliyyin, duduk dalam satu ruangan. Itu jarang sekali terjadi. Masya Allah,” ucap Wendy.

“Tadi juga kami baru dapat kabar, Mualaf Center ini selain di Indonesia, ternyata ada juga di Jepang dan Irlandia. Saat ini, ada sekitar 4000an lebih mualaf yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Kami harap, ke depannya mualaf di Indonesia terus bertambah. Semoga, tidak ada lagi mualaf dan mualafah yang tidak dibina, tidak ada lagi mualaf dan mualafah yang buta Alquran, serta tidak ada lagi jenazah mualaf dan mualafah yang diperebutkan ke depannya,” tambahnya.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Safrizal Hadiri Peresmian Nursery Cabai dan Bawang Merah di Desa Air Mesu Timur

Di kesempatan yang sama, Ketua MCIP Regional Kepulauan Babel periode 2023-2028, Moses Eagle Kelen, menyebut bahwa ada total 50 orang pengurus MCIP yang dikukuhkan di acara tersebut.

Ke depannya, kata Moses, pihaknya akan melakukan pembinaan rutin terhadap mualaf dan mualafah di Negeri Serumpun Sebalai. Selain itu, lanjut Moses, pihaknya juga akan merampungkan proses wakaf tanah, yang nantinya akan dilanjutkan dengan proses pembangunan Masjid Khodijah, yang berlokasi di depan Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

“Hari ini ada total 50 orang yang dilantik menjadi Pengurus MCIP periode 2023-2028, meliputi Pengurus MCIP Regional Kepulauan Babel, Pengurus MCIP Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah. Untuk ke depannya, kami akan melakukan pembinaan minimal satu bulan sekali ke mualaf dan mualafah, itu didukung oleh Kemenag,” terang Moses.

“Kemudian, di Kepulauan Babel ini, sudah ada juga beberapa tempat untuk melakukan pengajian bagi mualaf dan mualafah. Selain itu, dalam waktu dekat kami akan menyelesaikan pewakafan tanah yang akan di Bangunkan Masjid Khodijah, yang letaknya di depan stadion depati Amir Pangkalpinang,” tutupnya.

Diketahui, prosesi pelantikan Pengurus MCIP Regional Kepulauan Babel periode 2023-2028 berlangsung khidmat. Di mana, acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, oleh Ustaz Muhammad Nur.

Pengurus MCIP Regional Kepulauan Babel periode 2023-2028, dilantik secara langsung oleh Ketua Pengurus Pusat Yayasan MCIP, Wendy Lofu. Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus MCIP Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah, periode 2023-2028, yang dilakukan oleh Ketua MCIP Regional Kepulauan Babel, Moses Eagle Kelen.

Baca Lainnya  Pemprov Babel dan Seluruh Kabupaten/Kota Terima Predikat WTP LKPD 2020

Adapun struktur kepengurusan MCIP Regional Kepulauan Babel, disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Pusat MCIP, nomor 042/MCIP/PP/SK/VIII/2023, dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:

  1. Pembina: Zainuddin, Akh Sofa, Nurjanah;
  2. Pengawas: Philip Bahari, M Samsir, Sahman Fadali;
  3. Ketua: Moses Eagle Kelen;
  4. Sekretaris: Memed Wahyudi;
  5. Bendahara: Marenna Salim.

Kemudian, struktur kepengurusan MCIP Kabupaten Bangka, disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Wilayah Yayasan MCIP Regional Kepulauan Babel, nomor 01/MCIP/DPD/SK/XI/2023, dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:

  1. Pembina: H Kusaiman S.Ag (Ketua), Hari Subari (Anggota);
  2. Pengawas: Ustaz Dalhari (Ketua), H Mahjup dan M Ali (Anggota);
  3. Ketua: Supriyadi;
  4. Sekretaris: Syafi’i;
  5. Bendahara: Tiurma Sri Wati.

Selanjutnya, struktur kepengurusan MCIP Kota Pangkalpinang, disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Wilayah Yayasan MCIP Regional Kepulauan Babel, nomor 02/MCIP/DPD/SK/XI/2023, dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:

  1. Pembina: Ustaz KH Syamsuni Soleh SQ, Drs H Yusril, Yohannes Doni Mengu;
  2. Pengawas: Drs Eka Dinamika, Haryadie, Halim;
  3. Ketua: Kho Pit Tjung;
  4. Sekretaris: Koes Adiyasa Wicaksono SH;
  5. Bendahara: Wahidjon Jsk.

Lalu, struktur kepengurusan MCIP Kabupaten Bangka Tengah, disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Wilayah Yayasan MCIP Regional Kepulauan Babel, nomor 03/MCIP/DPD/SK/XI/2023, dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:

  1. Pembina: Ustaz Khoirul Faizin, H Hasyim Syahroni;
  2. Pengawas: Endri Susyono M.Pdi, Ustaz Ali, H Ibrahim Badrun;
  3. Ketua: Bobby Gunawan;
  4. Sekretaris: Nuraida Adelia Saragih;
  5. Bendahara: Wika Estiyadi.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *