Safriati Safrizal Kunjungi Tiga Rumah Produksi UMKM di Belitung

TANJUNGPANDAN, narasibabel.id– Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati, mengunjungi tiga rumah industri usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tanjungpandan, Belitung, Selasa (19/12/2023).

Ketiga rumah industri UMKM yang dikunjungi Safriati bersama Sekretaris TP PKK Kep Babel, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, dan Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi UKM hari ini yaitu rumah produksi Eco Straw sedotan berbahan purun, Wijaya Crab panganan dari kepiting, dan Sepiak Pioneer Batik motif Belitong.

Read More

Dalam kesempatan itu, Safriati yang juga Ketua TP PKK Kep. Babel, mengaku terkesima dengan inovasi yang dilakukan para pelaku usaha ini, yang tak hanya terkenal di dalam negeri, namun juga luar negeri. Dirinya juga sempat melihat langsung cara pengolahan, dan memberikan tips kepada tiga pelaku usaha ini.

Baca Lainnya  Demi Kemajuan Babel, Pj Gubernur Suganda Harapkan Eksekutif dan Legislatif Satu Frekuensi

Ia juga berharap, tiga pelaku usaha ini terus mendapat pendampingan dari pemerintah daerah sebagai upaya pengembangan UMKM. Sebab menurutnya, usaha pelaku UMKM ini juga memberi dampak kepada masyarakat sekitar.

“Semoga usaha Ibu/Bapak sukses. Apa yang sudah dilakukan ini luar biasa, akan lebih luar biasa lagi jika bisa memperdaya masyarakat sekitarnya. Terpenting itu harus bisa menjaga ke-higienis-annya,” ungkap Safiati (adv/naf) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *